PT MRT Gandeng PLN Suplai Listrik MRT Kapasistas 150 KV

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 21 Desember 2016 - 13:28 WIB

 PT MRT Jakarta, Menandantangani Perjanjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan PLN (Persero)
PT MRT Jakarta, Menandantangani Perjanjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan PLN (Persero)

INDUSTRY.co.id -  Jakarta, PT MRT Jakarta selaku operator angkutan moda transportasi massal menandatangani perjanjian jual beli tenaga listrik dengan PLN (Persero) dalam menjamin ketersediaan listrik untuk operasional MRT Jakarta.
Dimana pihak PT MRT sedang membangun gardu induk 150 Kilovolt (KV) di taman PKK Sambas Jakarta Selatan.

“Perjanjian jual beli ini besar sekali artinya bagi kedua belah pihak karena menjamin ketersediaan listrik untuk operasional MRT Jakarta secara keseluruhan tanpa terputus dan menjamin adanya pemeliharaan sistem yang baik dari PT PLN,” kata Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Silvia Halim di kantor MRT Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Kata Silvia, PT MRT Jakarta sedang membangun gardu induk 150 kV di Taman PKK Sambas Jakarta Selatan dan sistem saluran kabel tegangan tinggi (SKKT) 150 kV yang tersambung ke gardu induk PLN di pondok indah dan gardu induk PLN di CSW.

“Gardu Induk di Taman PKK Sambas dijadwalkan aktif pada bulan Desember 2017,” jelas dia.

Suplai listrik untuk operasional sistem MRT yang dimaksud mencakup suplai listrik untuk jalur kereta , stasiun serta depo MRT Lebak Bulus hingga Bunderan HI.

“Saat ini pekerjaan konstruksi MRT Jakarta koridor Selatan –Utara fase 1 (Lebak Bulus – Bunderan HI) telah mencapai 62 persen,” pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…