Agoda Rayakan Dua Dekade dalam Mendekatkan Dunia Melalui Perjalanan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 April 2025 - 14:11 WIB

20 Tahun Agoda
20 Tahun Agoda

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform perjalanan digital Agoda merayakan ulang tahunnya yang ke-20 pada 19 Mei, menandai dua dekade kiprahnya dalam membantu para wisatawan menjelajahi dunia dengan biaya lebih terjangkau. Untuk merayakan momen ini, Agoda akan mengadakan kampanye diskon global hingga 60% selama periode 7 –20 Mei, dan hingga 70% pada tanggal 21 Mei.

Didirikan pada tahun 2005 dengan kantor pusat di Singapura dan basis operasional di Bangkok, Agoda telah berkembang menjadi marketplace global dan perusahaan teknologi terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Selama bertahun-tahun, Agoda telah memperluas layanannya dari penyedia hotel di Asia Tenggara menjadi platform digital global dengan lebih dari 5 juta hotel dan akomodasi liburan, lebih dari 130.000 rute penerbangan, serta lebih dari 360.000 aktivitas dan pengalaman.

Selama dua puluh tahun terakhir, Agoda telah mengembangkan sistem pencarian yang membantu wisatawan menemukan dan memesan perjalanan impian mereka dengan mudah serta mendapatkan harga terbaik. Untuk menciptakan pengalaman ini:

• Agoda mencatat lebih dari dua miliar interaksi pengguna setiap hari. Interaksi tersebut bisa berupa klik atau gulir, hingga memilih opsi filter untuk menemukan penginapan yang sempurna.

• Agoda memeriksa harga hingga satu triliun kali setiap hari untuk menemukan penawaran terbaik dalam akomodasi, penerbangan, dan aktivitas bagi pelanggannya.

• Agoda menjalankan lebih dari seribu eksperimen setiap hari untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

• Platform Agoda memproses 12 petabyte (PB) data setiap bulannya – setara dengan 12.000.000.000.000.000 byte penyimpanan per tahun.

• Aplikasi mobile Agoda telah diunduh lebih dari 87 juta kali – menjadikannya aplikasi OTA (Online Travel Agency) yang paling banyak diunduh di kawasan Asia Pasifik di luar China, menurut Data.AI.

“Saat merayakan ulang tahun ke-20 Agoda, kami dengan bangga mengatakan bahwa Agoda benar-benar telah menjadi salah satu marketplace perjalanan pilihan di Asia Pasifik. Keberhasilan ini kami raih berkat komitmen kuat dalam membangun perusahaan berbasis teknologi berskala global – bagian dari Silicon Valley di Asia Pasifik. Ini adalah kisah tentang fokus tanpa henti pada harga dan pemahaman yang mendalam tentang budaya Asia.” kata CEO Agoda, Omri Morgenshtern pada Rabu (23/4/2025). 

Fokus Agoda pada inovasi diyakini akan terus menjadi kunci keberhasilan perusahaan di masa depan, menurut Morgenshtern. “Ada peningkatan permintaan dari pelanggan akan pengalaman yang lebih personal saat merencanakan perjalanan. Memahami akomodasi dan penerbangan yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing wisatawan adalah keunggulan kami di Agoda. Teknologi inovatif seperti generative AI memungkinkan kami untuk terus mengembangkan pengalaman pemesanan perjalanan yang lebih cerdas dan relevan. Kami berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus menjembatani dunia melalui perjalanan selama 20 tahun ke depan.” ujarnya. 

Sebagai bagian dari komitmennya terhadap pendekatan lokal, keterikatan Agoda yang kuat dengan market tempatnya beroperasi telah melampaui ranah teknologi dan perjalanan. Melalui berbagai inisiatif seperti kampanye Eco Deals yang telah mengumpulkan lebih dari USD 1,3 juta untuk World Wide Fund for Nature (WWF), lokakarya teknologi bagi pelajar di Thailand untuk mengembangkan keterampilan kerja, serta lebih dari 17.000 jam kerja sukarela yang diberikan oleh karyawan Agoda (Agodans) untuk kegiatan sosial di seluruh dunia, perusahaan terus menunjukkan kepeduliannya, khususnya di kawasan Asia Pasifik (APAC), sambil menjalin koneksi yang bermakna di seluruh dunia.

Promo ulang tahun ke-20 Agoda bisas ditemukan di situs Agoda.com dan aplikasi mobile Agoda, dengan potongan harga hingga 60% selama periode 7 hingga 20 Mei, dan diskon spesial hingga 70% pada tanggal 21 Mei.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pegawai BRI menjelaskan produk keuangan ke Nasabah

Senin, 12 Mei 2025 - 16:37 WIB

Kualitas Layanan Semakin Meningkat, BRI Raih Digital Channel Terbaik Versi BSEM 2025

Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul di segala aspek kembali diakui dengan mendapatkan peringkat pertama…

UMKM binaan BRI

Senin, 12 Mei 2025 - 15:56 WIB

Berbekal Pinjaman Modal dan Pendampingan BRI, Perempuan Tangguh Ini Dirikan Kelompok Wanita Tani di Kaki Gunung Ciremai

Dari sebuah desa kecil di kaki Gunung Ciremai, terselip sebuah cerita yang bertumpu pada perjuangan tiada lelah. Hayanah, namanya yang mampu menorehkan cerita inspiratif dan membanggakan, tak…

Kiri ke kanan :Hari Soeryawan, BU Head AC PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Daniel Suhardiman, Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia dan Hari Wahyudi, BU Head IAQ PT Panasonic Manufacturing Indonesia

Senin, 12 Mei 2025 - 13:54 WIB

Panasonic di Indonesia tidak Ada PHK

Panasonic Holdings akan melakukan PHK untuk 10 ribu orang, lalu bagaimana di Indonesia?

Hidah Pratama membeberkan brand fashion miliknya yang baru saja diluncurkan.

Senin, 12 Mei 2025 - 13:51 WIB

Hidah Pratama Fashion Hadirkan Keanggunan dan Pemberdayaan Perempuan Lewat Modest Wear Lokal

Peluncuran Hidah Pratama Fashion, brand modest wear lokal asal Bima, NTB yang menggabungkan keanggunan, kesopanan, dan pemberdayaan perempuan Indonesia.

Isa Alamsyah dan Asma Nadia Gelar Kopdar Nasional KBM

Senin, 12 Mei 2025 - 13:08 WIB

Isa Alamsyah dan Asma Nadia Gelar Kopdar Nasional KBM, Hadiahi Penulis Sukses dengan Cincin Berlian

Kopdar Nasional KBM App 2025 digelar oleh Isa Alamsyah dan Asma Nadia. Penulis sukses diberi cincin berlian, sharing penghasilan hingga miliaran rupiah dari menulis.