Menpar Resmikan Baobab Resort di Taman Safari II Prigen, Pasuruan

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 03 Agustus 2017 - 17:50 WIB

Menteri Pariwisata, Arief Yahya Meresmikan Baobab Resort di Taman Safari II Prigen, Pasuruan (Foto: Kemenpar)
Menteri Pariwisata, Arief Yahya Meresmikan Baobab Resort di Taman Safari II Prigen, Pasuruan (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Pasuruan - Baobab Resort Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan, diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada hari ini, 3 Agustus 2017.

Sebelumnya, Taman Safari Indonesia (TSI) II diresmikan pada tanggal 29 Desember 1997 dan memiliki empat zona yakni, zona satwa, zona rekreasi, zona baby zoo, dan zona Baobab. Bedanya dari TSI II dari Unit TSI lainnya, yakni TSI II memiliki Aquatic Land seluas 1.500 hingga 2.000 meter persegi yang dihuni oleh pinguin, linsang, anjing laut dan satwa lainnya.

Dalam sambutannya, Menpar mengatakan, "Kalau mau menjadi global player harus menggunakan global standard, sekarang jamannya yang cepat mengalahkan yang lambat, maka bekerja harus cepat," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Kamis (3/8/2017).

Baobab Safari Resort & Convention terdiri atas 120 kamar deluxe, 24 kamar Premium, dan empat kamar junior suite. Tema dari seluruh aktivitas yang ada di hotel adalah  Animal Edutainment, yaitu mengedepankan edukasi bagi generasi muda agar tumbuh rasa cinta pada satwa dan mau turut serta dalam upaya pelestarian satwa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…