Acer Swift Series Terbaru akan Ditenagai dengan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series Generasi Terkini

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:31 WIB

Acer Swift 14 AI Lifestyle
Acer Swift 14 AI Lifestyle

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD Ryzen™ AI 300 Series mulai Q3 2024. 

Didukung dengan lebih banyak core CPU dan GPU dari prosesor AMD di kelasnya, dan dilengkapi dengan NPU yang sangat efisien, prosesor AMD terbaru ini siap memberikan kecepatan dan kinerja revolusioner pada gelombang baru AI PC dari Acer. Model-model baru ini akan menerima update gratis untuk pengalaman Copilot+ PC ketika tersedia.

“AI terus membentuk ulang ekspektasi pelanggan kami terhadap PC untuk gaming, pembuatan konten, penggunaan profesional dan penggunaan sehari-hari,” kata Jerry Kao, COO, Acer Inc. di Jakarta, Rabu (12/6/2024). 

“Dengan AMD, kami memberikan lebih banyak pengalaman yang didukung AI kepada pelanggan kami dengan kekuatan dan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya. Dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat antusias untuk mengumumkan sistem-sistem baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series.” imbuhnya. 

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Acer dalam menghadirkan PC AI generasi mendatang yang tipis dan ringan,” ujar Jack Huynh, senior vice president dan GM, Computing and Graphics Group AMD. 

“Kami menciptakan kategori baru PC AI dengan Acer yang menampilkan prosesor AMD Ryzen AI generasi ke-3 dengan NPU terkuat di dunia dengan 50 TOPS, CPU terkuat di dunia dengan arsitektur Zen 5 generasi terbaru, dan grafis terbaik di dunia untuk bermain game.” lanjutnya. 

Berdasarkan arsitektur “Zen 5” berkinerja tinggi yang baru, prosesor AMD Ryzen AI 300 dengan hingga 12 core berkinerja tinggi dan 24 thread diproyeksikan untuk memberikan performa tingkat berikutnya untuk laptop ultrathin. 

Sebagai bagian dari AMD Ryzen™ AI, prosesor baru ini memanfaatkan teknologi AMD XDNA™ 2 yang baru untuk memberikan kinerja pemrosesan AI hingga 50+ NPU TOPS yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kemampuan AI secara lokal dan menjalankan aplikasi AI generatif, Large Language Models, dan asisten AI secara langsung di laptop Acer Swift yang akan datang. 

Dengan demikian, pengguna akan dapat memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka tanpa memerlukan akses internet dan tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dioptimalkan untuk konsumsi daya yang lebih rendah dan daya tahan baterai yang sangat baik bahkan pada beban kerja komputasi yang berat, ditambah dengan cache hingga 36 MB untuk produktivitas dan respon yang lebih cepat. Grafis AMD Radeon™ 800M yang terintegrasi juga memberikan dukungan tampilan resolusi tinggi dan encoding yang dipercepat dengan atau tanpa kartu grafis diskrit. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…