Bisnis Data Center NeutraDC Hadir sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

Oleh : Wiyanto | Jumat, 17 Mei 2024 - 09:29 WIB

CEO NeutraDC, Andreuw Thonilus Albert (tengah) saat menjadi panelist salah satu sesi panel discussion dalam gelaran Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
CEO NeutraDC, Andreuw Thonilus Albert (tengah) saat menjadi panelist salah satu sesi panel discussion dalam gelaran Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Perusahaan Data Center, NeutraDC (PT Telkom Data Ekosistem), semakin menunjukkan perannya sebagai penyedia kecerdasan buatan (AI Enabler). Hal ini ditunjukkan di ajang konvensi terbesar, Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024.

Penyedia bisnis data center milik Telkom Indonesia yang telah memiliki reputasi sebagai pemimpin dalam industri telekomunikasi, NeutraDC berkomitmen untuk memperkuat ekosistem infrastruktur data center sebagai langkah strategis dalam membaca peluang kebutuhan AI Enabler di pasar B2B. “Dengan menawarkan AI Enabler yang inovatif, kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan layanan bisnis mereka,” ungkap CEO NeutraDC, Andreuw Thonilus Albert.

Dalam memperkuat perannya sebagai inovator penyedia kecerdasan buatan yang progresif, NeutraDC juga berbagi pandangan tentang transformasi dan strategi pembangunan pusat data dengan kepadatan tinggi. Mulai dari strategi sebagai penyedia infrastruktur teknologi terdepan, mengintegrasikan inovasi seperti penggunaan liquid cooling atau AI-driven management termasuk human resource, hingga strategi dalam menghadapi tantangan operasional.

Tidak hanya berfokus pada inovasi teknologi, NeutraDC juga memerhatikan aspek keberlanjutan energi dengan memanfaatkan solar panel sebagai bagian dari upaya implementasi green data center. Di lokasi data center seperti Cikarang, NeutraDC telah mengambil langkah-langkah konkret dalam dekarbonisasi.

"Kami memiliki komitmen kuat terhadap energi terbarukan. Seperti pada data center di Cikarang, kami menargetkan menghadirkan 3MW energi terbarukan," tambah Andreuw.

NeutraDC juga terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada para pelanggan yang berada di sejumlah negara. Salah satu inovasi yang dilakukan ialah dengan menghadirkan Smart Hand berupa Hololens, sehingga memungkinkan pelayanan secara real-time kepada pelanggan di berbagai negara.

Melalui keikutsertaan NeutraDC dalam ajang ICDC 2024 ini, diharapkan dapat semakin memperkuat posisi sebagai inovator di industri data center di tingkat global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…