Jelang Idul Fitri, PTK Pastikan Ketersediaan Marine Services dan Armada Optimal

Oleh : Hariyanto | Selasa, 02 April 2024 - 16:16 WIB

Pertamina Trans Kontinental
Pertamina Trans Kontinental

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) pastikan ketersediaan marine services dan kesiapan armada yang dioperasikan optimal selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2024. Sebanyak 453 kapal owned maupun chartered dikerahkan untuk mendukung distribusi pasokan energi tetap terjaga dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Adapun ketersediaan dari layanan marine service PTK dan anak usahanya di berbagai kegiatan Hulu hingga Hilir Migas baik di Pertamina Grup maupun Badan Usaha Migas lainnya hingga pelosok Indonesia, antara lain:

·        armada pendukung kegiatan sandar lepas operasional di 104 sarana tambat atau jetty yang dikelola;

·        small craft untuk kegiatan mooring unmooring, personnel transfer dan oil/fire fighting;

·        dukungan personel untuk kegiatan Agency, Port Operation, dan Bunker Control;

·        layanan management port services dan kesiapan Oil Spill Response (OSR).

PTK disisi lain juga mendukung Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri (RAFI) yang dibentuk Pertamina di beberapa wilayah operasional untuk membantu penyaluran dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG). Hal ini juga sebagai upaya memastikan ketersediaan stok bagi masyarakat di di berbagai wilayah selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024 di Indonesia.

Vice President Legal & Relations PTK, Sonny Mirath mengungkapkan bahwa PTK senantiasa mensupport kebutuhan customer dalam proses bongkar muat dan kebutuhan marine services lainnya dalam rangka memperkuat pasokan energi nasional baik BBM maupun gas, khususnya selama Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 2024.

“Kami selalu memastikan seluruh ketersediaan armada kapal dan kru dalam keadaan siap siaga dan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam memberikan service dan operational exellence. Apalagi jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024 ini aktivitas masyarakat untuk pulang ke kampung halaman atau mudik meningkat intensitasnya dan berpengaruh terhadap tingkat konsumsi energi,” ujar Sonny Mirath di Jakarta, Senin (1/4/2024). 

PTK yang tergabung dalam Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) bersama 3 anak usaha dan 1 perusahaan joint venture yang masing-masing memiliki keahlian di bidang jasa maritim di Indonesia mendukung proses distribusi energi baik BBM maupun Gas dari kapal tanker PT Pertamina International Shipping (PIS) ke terminal hingga dapat dikomsumsi oleh masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan operasional PTK sebagai perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dapat mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional,” pungkas Sonny Mirath.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.