Jokowi, SBY, Jk dan Try Sutrisno Hadiri Resepsi Pernikahan Putra Mentan Andi Amran

Oleh : Wiyanto | Senin, 04 Maret 2024 - 15:57 WIB

Jokowi saat menghadiri pernikahan putra Mentan Amran
Jokowi saat menghadiri pernikahan putra Mentan Amran

INDUSTRY.co.id- Jakarta - Putra Mentan Andi Amran Sulaiman yaitu Andi Amar Maruf Sulaiman dan mempelai wanita Ihsani Nurul Izzah melakukan resepsi pernikahan yang berlangsung di Hotel Jakarta. Keduanya tampak menawan dengan balutan gaun pengantin nuansa Bugis.

Hadir di antara undangan Presiden Joko Widodo beserta ibu Iriana dan Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin beserta Ibu Wury dan para pejabat elit lainya. Diketahui, Amar adalah putra dari Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Martati. Sementara Ihsani adalah puteri dari pengusaha besar Sulawesi bernama Harsono Muhamad dan Raizah Azizah.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi nampak memberikan restu serta selamat pada kedua mempelai. Sementara pejabat lainnya di barisan depan turut menyaksikan resepsi Andi Amar dan Ihsani di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu Malam, 3 Maret 2024.

Konsep pernikahan ini mengusung tema royal wedding yang mengusung adat Bugis dan suasananya elegan serta mewah sangat terasa Hal ini tercermin dari dekorasi ruangan yang didominasi adat Sulawesi dengan pernak pernik warna cream dan biru muda.

"Pak Andi Amran dan keluarga sangat mencintai kebudayaan lokal sehingga konsep yang diusung dalam pernikahan ini meliputi pernak pernik Sulawesi," ujar Andi Irfan, salah satu kerabat yang hadir.

Andi Irfan mengatakan, resepsi pernikahan keduanya juga merupakan salah satu ungkapan Syukur atas segala anugerah yang diterima keluarga besar Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu, sederet tamu undangan yang hadir diantaranya presiden terpilih Prabowo Subianto, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, KSAD Maruli Simanjuntak, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jejeran pejabat elit lainnnya seperti Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menpan RB Azwar Anas, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu, tampak hadir tamu lainnya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Pimpinan Anggota DPR, Pimpinan Media Massa, Gubernur dan PJ Gubernur seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi sendiri tampak hadir selama 1 jam di lokasi resepsi pernikahan sambil menikmati hidangan, Presiden nampak menikmati pula suasana pernikahan yang menampilkan Artis Rosa, Raisa dan band ternama lainnya.

"Selamat menikah Pak Amar dan istri. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohmah," ucap sebagian besar tamu kepada mempelai saat bersalaman dan mengucapkan selamat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…