Bitera Dukung Indonesia Net Zero Emission 2060 Lewat Pengaktifan Layanan Tenaga Listrik Ultimate Premium 59,8 MVA dan Penyerahan Sertifikat REC

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 Desember 2023 - 14:04 WIB

Dok Bitera
Dok Bitera

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam komitmen terhadap keunggulan dalam penyediaan dan keberlanjutan ketenagalistrikan, PLN mengumumkan keberhasilan energisasi Layanan Pembangkit Listrik Ultimate Premium 59,8 MVA, bersamaan dengan serah terima resmi Sertifikat Energi Terbarukan (REC) yang menjamin cakupan 100% layanan premium ini kepada Bitera.

Pelayanan Tenaga Listrik Ultimate Premium Layanan tenaga listrik Ultimate Premium 59,8 MVA merupakan pencapaian puncak dalam solusi pasokan listrik. Dirancang untuk memberikan keandalan, efisiensi, dan keberlanjutan yang tak tertandingi, layanan ini siap merevolusi dunia industri data center dengan menawarkan pasokan listrik tanpa gangguan, memastikan kinerja optimal, dan meminimalkan jejak karbon.

Dalam seremoni tersebut, PLN secara resmi menyerahkan sertifikat REC untuk Layanan Pembangkit Listrik Ultimate Premium 59,8 MVA kepada Bitera. REC merupakan terobosan inovasi yang diperkenalkan oleh PLN di sektor energi, yang bertujuan untuk meningkatkan proporsi energi bersih di Indonesia menjadi 25% pada tahun 2025. 

Dengan menerapkan inisiatif ini, Bitera telah membuktikan dedikasinya dalam mendorong pembangunan berkelanjutan, khususnya di bidang energi hijau. Sertifikasi ini juga menandai kemitraan istimewa antara kedua organisasi yang berkomitmen bersama dalam memberikan solusi tenaga listrik premium dan berkelanjutan.

"Bitera memiliki komitmen kuat terhadap efisiensi dan bisnis yang keberlanjutan. Kami menggunakan energi terbarukan, menyediakan teknologi pendingin canggih, menerapkan metode daur ulang dan pengurangan limbah yang mutakhir, serta secara aktif mencari peluang untuk lebih mengurangi dampak lingkungan. Kolaborasi ini merupakan bukti bahwa Bitera dan PLN memiliki pandangan dan nilai yang sama dalam menjalankan bisnis keberlanjutan. Kami sangat senang dapat menyediakan data center yang tidak hanya berteknologi maju tetapi juga sadar lingkungan kepada klien kami” kata Tedy Harjanto, CEO Bitera.

“Sebagai langkah mewujudkan Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060, PLN terus bertransformasi dan berkomitmen untuk menyalurkan energi hijau ke seluruh nusantara. Renewable Energy Certificate (REC) PLN merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang diakui secara internasional. Sepanjang tahun 2023, tepatnya hingga bulan Oktober 2023, PLN UID Jakarta Raya telah merilis 244.442 lembar REC atau setara dengan 244.442.000 kWh. Salah satu pengguna REC PLN tentunya Bitera, yang memiliki komitmen dalam menggunakan energi hijau”, tambah Lasiran, General Manager PLN UID Jakarta Raya.

Terletak di jantung kota Jakarta, Bitera Data Center adalah pusat data Tier 3+ kelas dunia yang dibangun khusus untuk kinerja, keamanan, dan keandalan yang luar biasa. Didukung oleh tim profesional berpengalaman, Bitera menyediakan SLA ketersediaan Five9s untuk memastikan layanan tanpa gangguan. 

Dengan menghubungkan bisnis ke ekosistem yang luas, Bitera memungkinkan pelanggan menerapkan strategi yang tepat untuk perjalanan transformasi digital mereka, meningkatkan skala bisnis mereka dengan lancar. Bitera selalu mengedepankan inovasi dan pengaplikasian teknologi ramah lingkungan untuk mendukung masa depan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Unit PLN Induk Distribusi Jakarta Raya merupakan salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menangani pendistribusian tenaga listrik ke pelanggan. PLN menganut agenda Transformasi dengan aspirasi menjadi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused untuk mewujudkan ketenagalistrikan bagi Kehidupan yang Lebih Baik. 

Mewujudkan aspirasi tersebut sekaligus mendukung program Pemprov DKI, PLN UID Jakarta Raya dilengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 yang terdiri dari 5 pilar: Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Keberlanjutan. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore maupun AppStore.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…