Pegadaian Raih Penghargaan di Harvesting Ceremony Gernas BBI-BBW

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 November 2023 - 09:38 WIB

Pegadaian Raih Penghargaan di Harvesting Ceremony Gernas BBI-BBW
Pegadaian Raih Penghargaan di Harvesting Ceremony Gernas BBI-BBW

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung UMKM naik kelas menuju go global dan konsisten untuk menggunakan produk dalam negeri, PT Pegadaian meraih penghargaan sebagai BUMN Tipe B dengan Peringkat III untuk Kategori Nilai Belanja Terbesar Business Marketing di ajang penganugerahan Harvesting Ceremony yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Taman Fatahilah, Kota Tua - Jakarta pada Minggu (9/11/223).

Malam penganugerahan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI), yang mengusung tema ‘Karya Jakarta untuk Indonesia Hebat’ dihadiri langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo R. M. Manuhutu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto S. Ginting, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata, beserta sejumlah Jajaran Direksi BUMN terkait lainnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku, kegiatan ini sejalan dengan Keputusan Presiden RI No. 15 Tahun 2021 Tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, bahwa Gernas BBI ini diluncurkan untuk lebih mendorong penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah pusat maupun pemprov DKI Jakarta dalam memberikan, mengembangkan, mempromosikan, produk buatan Indonesia dan memperkenalkan kawasan wisata, yang mudah mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi di Jakarta menjelang ulang tahun Jakarta di tahun mendatang” ujar Heru.

Sementara itu, Direktur Umum PT Pegadaian Gunawan Sulistyo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen Pegadaian yang selama ini terus mendukung kemajuan UMKM melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan kompetensi agar UMKM di Indonesia bisa naik kelas dan mampu bersaing secara global.

“Alhamdulillah, Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari wujud komitmen perusahaan untuk terus berupaya mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai program dan kerja sama dengan banyak pihak. Pegadaian juga terus menghadirkan program-program peningkatan kompetensi kewirausahaan sebagai bentuk dukungan dalam memajukan UMKM di Indonesia. Semoga penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus mendukung program Pemerintah untuk belanja produk-produk dalam negeri dan membantu mewujudkan UMKM naik kelas,” ucap Gunawan.

Untuk memberikan wadah pemasaran yang lebih luas sekaligus memeriahkan acara Harvesting Ceremony, terdapat Bazar UMKM yang terdiri dari 70 booth UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta, Bank Indonesia, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN). UMKM Binaan Pegadaian yang terpilih ikut dihadirkan untuk memamerkan produk-produk unggulan, seperti fashion, food and beverage, health and beauty, craft, home decor, dan accessories.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn., Ph.D. Notaris, PPAT, Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:05 WIB

PT Perorangan: Solusi Praktis untuk Percepatan Usaha di Indonesia

Dalam ekosistem bisnis di Indonesia, ada dua bentuk perseroan yang diakui secara hukum: Perseroan Perorangan (PTP) dan Perseroan Terbatas (PT). Masing-masing bentuk perseroan ini memiliki karakteristik…

MoU Binawan dengan Susie Care di Belanda.

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:55 WIB

Binawan Siap Tempatkan Perawat Indonesia Bekerja di Fasilitas Milik Pemerintahan Belanda

Impian perawat Indonesia untuk bisa bekerja di benua Eropa, khususnya Belanda, kini terwujud lewat kerjasama yang terjalin antara Binawan Group dengan Susie Care.

Penyediaan dan penyaluran livestock (sapi hidup) untuk menjaga pasokan dna memenuhi permintaan selama HBKN.

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:06 WIB

Potong Ratusan Hewan Kurban, ID FOOD Dorong Peningkatan Konsumsi Protein Hewani Masyarakat

Jakarta - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Holding BUMN Pangan ID FOOD melaksanakan penyaluran dan pemotongan ratusan hewan kurban di sejumlah provinsi. Selain untuk memaknai…

Fortune Mengumumkan 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:48 WIB

Fortune Mengumumkan 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara

Fortune meluncurkan peringkat 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara atau disebut Fortune Southeast Asia 500 untuk tahun 2024, daftar pertama perusahaan-perusahaan terbesar di kawasan ini,…

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:00 WIB

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, meluncurkan inovasi terbarunya, fasilitas Call Center untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Fasilitas Call Centre…