Naik Bluebird Bisa Bayar Cashless dengan EZPay di MyBluebird, Ini Langkahnya

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2023 - 17:10 WIB

Taxi Bluebird
Taxi Bluebird

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Aplikasi layanan transportasi sudah menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dari mobilitas masyarakat masa kini, terutama yang tinggal di perkotaan. Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan aplikasi menjadi daya tarik yang mampu mengubah kebiasaan masyarakat dalam memesan layanan transportasi. Meski begitu, kepastian mendapatkan layanan transportasi yang dipesan secara online masih menjadi masalah yang sering dikeluhkan. 

Sebagai penyedia layanan transportasi yang sudah hadir lebih dari 50 tahun, Bluebird selalu memberikan pengalaman perjalanan dengan solusi mobilitas yang Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised (ANDAL). Berikut langkah Bluebird dalam menawarkan solusi yang cepat, mudah, dan nyaman bagi pelanggan:

1.      Mudah dan Cepat dengan Hadirnya Bluebird di Lebih dari 500 Pangkalan

Di luar kemudahan dalam pemesanan taksi online, pelanggan masih merasa ketidakpastian mendapatkan armada, seperti pesanan yang dibatalkan pengemudi. Cara untuk mendapatkan taksi dengan cepat yaitu dengan naik langsung di pangkalan taksi Bluebird. Pelanggan tidak perlu menunggu lama, kini Bluebird tersedia di 500 lebih pangkalan  seperti di area mal, perkantoran, hotel, bandara, stasiun kereta api, bahkan menyetop di pinggir jalan sekalipun.

2.     Mudah dan Aman Menggunakan Pembayaran EZPay di Aplikasi MyBluebird

EZPay menawarkan solusi yang ideal bagi pelanggan yang memilih metode pembayaran digital. Setelah berada di dalam taksi, pelanggan bisa membuka aplikasi MyBluebird lalu memilih fitur EZPay di aplikasi MyBluebird untuk melakukan pembayaran secara non-tunai dan taksi pun #LangsungCusss. EZPay memberikan kemudahan bagi pelanggan yang lebih menyukai metode pembayaran secara digital dan ketenangan bagi pelanggan yang lupa atau tidak membawa uang tunai.

3.     Berbagai Program Promosi dan Diskon

Pelanggan yang menggunakan fitur EZPay juga bisa memanfaatkan berbagai program promosi yang tersedia di aplikasi MyBluebird untuk mendapatkan diskon biaya perjalanan. Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan, pelanggan bisa memilih sistem pembayaran non-tunai yang diinginkan, seperti kartu debit/kredit, virtual account, e-voucher, dan berbagai e-wallet dari mitra perusahaan pembayaran elektronik. 

“Di tengah tingginya mobilitas sehari-hari, kemudahan memesan layanan transportasi via aplikasi dan tersedianya metode pembayaran non-tunai menjadi faktor penting bagi masyarakat perkotaan. Untuk itu, sebagai perusahaan mobilitas terdepan di Indonesia, Bluebird selalu menjaga standar layanan termasuk dalam saluran online," kata Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar di Jakarta, Senin (20/11/2023). 

"Hal ini kami terapkan melalui pengintegrasian ekosistem online dan offline dimana pelanggan bisa langsung naik taksi Bluebird di mana saja lalu buka aplikasi MyBluebird saat sudah berada di dalam taksi. Setelah itu pilih fitur EZPay untuk melakukan pembayaran secara digital. Kami harap inovasi ini dapat membantu meningkatkan produktivitas sehari-hari mereka supaya lebih sat set,” imbuhnya. 

Semua keunggulan yang dimiliki fitur EZPay diharapkan mampu membuat perjalanan pelanggan semakin sesuai dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI) melalui penyediaan armada yang terstandarisasi, pengemudi yang profesional, dan kemudahan layanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siloam Hospitals Surabaya sukses menggelar Kidney Transplantation Patient Gathering di Hotel Sheraton Surabaya (21/06/2025).

Minggu, 22 Juni 2025 - 15:30 WIB

Siloam Hospitals Gelar Gathering Pasien Transplantasi Ginjal di Surabaya: Perayaan Harapan Kedua untuk Hidup Lebih Baik

Siloam Hospitals gelar gathering pasien transplantasi ginjal di Surabaya, rayakan kisah pemulihan nyata dan edukasi kesehatan. Transplantasi ginjal sebagai harapan hidup kedua.

Jonathan Danang Wardhana, Ketua Koperasi Kana, hadir langsung menerima penghargaan prestisius dalam acara Launching Buku dan Award 100 Koperasi Besar Indonesia (KBI) 2025 yang digelar di The Trans Resort Bali, Seminyak.

Minggu, 22 Juni 2025 - 15:04 WIB

Koperasi Kana Menorehkan Sejarah, Sabet Penghargaan Nasional Bergengsi di Bali

Koperasi Kana mencetak sejarah dengan meraih penghargaan di ajang 100 Koperasi Besar Indonesia 2025 di Bali berkat pertumbuhan aset lebih dari 500 persen dalam dua tahun terakhir.

PJI Company of the Year 2025

Minggu, 22 Juni 2025 - 14:52 WIB

12 Perusahaan Siswa SMA/SMK Siap Bersaing di PJI Company of the Year 2025, Hadirkan Solusi Bisnis Hijau Berkelanjutan

Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, dan Starbucks Indonesia, kembali menggelar ajang tahunan PJI Company of the Year…

Kolaborasi ZTE dan Telkomsel

Minggu, 22 Juni 2025 - 13:51 WIB

Kolaborasi ZTE dan Telkomsel Percepat Masa Depan 5G Indonesia Lewat Solusi 'UniSite 1+2+3'

ZTE Corporation, penyedia global terdepan untuk solusi teknologi informasi dan komunikasi terintegrasi, bersama Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di kawasan, mengumumkan…

MODENA buka peluang bisnis Indonesia-Rusia lewat kerja sama bisnis logistik MOLOGIZ, dengan perusahaan logistik Rusia, Delo Group

Minggu, 22 Juni 2025 - 13:03 WIB

MODENA Buka Peluang Kolaborasi Strategis Antara Indonesia dan Rusia Lewat Kerja Sama MOLOGIZ

MODENA membuka peluang kolaborasi strategis antara Indonesia dan Rusia melalui kerja sama MOLOGIZ, bisnis logistik di bawah MODENA Group, dengan Delo Group, perusahaan logistik Rusia, lewat…