BNC Gandeng Luna POS Buka Akses Permodalan Usaha bagi Mitra UMKM

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 September 2023 - 19:18 WIB

Bank Neo Commerce
Bank Neo Commerce

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menjalin kerja sama dengan PT Luna Aplikasi Indonesia (Luna POS), penyedia software kasir dan akuntansi yang memiliki fitur lengkap untuk digunakan oleh siapa pun, dalam pemberian kredit kepada mitra Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di jaringan Luna POS (merchant loan). 

Kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepakatan kerja sama yang dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo, dan Chief Operating Officer PT Luna Aplikasi Indonesia, Irianto Siah, di Jakarta beberapa waktu yang lalu. 

Pjs Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo mengatakan, pada akhir kuartal ketiga ini, Bank Neo Commerce terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak sebagai bentuk komitmen dalam memberikan layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia. 

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, seperti Luna POS, untuk memberikan akses keuangan, terhadap mitra UMKM di bawah naungannya. Melalui kerja sama ini, BNC hadir dalam upayanya memberikan akses kredit yang lebih mudah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," ujar Aditya dalam keteranganya, Rabu (27/9/2023). 

Luna POS merupakan layanan software kasir dan akuntansi yang diperuntukkan untuk mengelola aktivitas usaha seperti restoran atau kafe. Dengan aplikasi Luna POS, para pelaku UMKM tersebut dapat mengatur kegiatan usaha seperti memeriksa stok barang, membuat bundle menu, perhitungan penjualan, hingga melihat laporan keuangan dari usaha. Luna POS telah memiliki mitra UMKM sebanyak kurang lebih 10.000 merchant yang tersebar di 70 kota di berbagai wilayah di Indonesia. 

“Melalui kerja sama yang terjalin dengan Bank Neo Commerce ini, memungkinkan Luna POS untuk dapat membantu mitra UMKM kami dalam mendapatkan akses pinjaman yang mudah yang kemudian akan dipergunakan untuk membantu permodalan usaha guna pengembangan bisnis mitra Luna POS. Kami sangat mengapresiasi Bank Neo Commerce yang dengan tangan terbuka menyambut Luna POS, menjadi salah satu mitra strategis untuk bekerja sama,” ujar Chief Operating Officer PT Luna Aplikasi Indonesia, Irianto Siah.

“Kami berharap, ke depan, kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut, tidak hanya dengan Luna POS, tapi juga dengan mitra-mitra strategis lainnya, sehingga Bank Neo Commerce dapat memberikan pilihan yang luas bagi masyarakat Indonesia terhadap layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk kepada para pelaku UMKM yang memang perlu akses yang lebih luas untuk mendapatkan bantuan permodalan. Bagi Bank Neo Commerce, kolaborasi adalah kunci tercapainya berbagai percepatan bisnis di era digitalisasi saat ini dan kami sangat terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan siapa pun untuk membantu kemajuan perekonomian Indonesia,” tutup Aditya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dato Sri Mohammed Shaheen raih APEA 2024.

Jumat, 21 Juni 2024 - 00:28 WIB

Sukses Kembangkan Riyaz Group, Dato Sri Mohammed Shaheen Raih APEA 2024

Dato Sri Mohammed Shaheen pun mengungkap rahasia suksesnya mengembangkan Riyaz Group hingga mendapatkan penghargaan APEA 2024.

Komitmen BPDPKS terhadap peremajaan sawit rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:00 WIB

BPDPKS, Aspekpir dan PalmCo Dorong Percepatan PSR di Sumut dan Aceh

Ratusan petani kelapa sawit dari Provinsi Sumatra Utara dan Aceh mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Pola Kemitraan yang diselenggarakan di Medan,…

Modena dukung Ubud Food Festival 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:57 WIB

Modena Dukung Ubud Food Festival 2024, Lelang Kompor Freestanding

Didukung Modena, Ubud Food Festival 2024 bertujuan untuk merayakan keanekaragaman kuliner dan budaya Indonesia, serta menggalang dana guna mendukung program-program komunitas lokal.

Direktur Investasi PT ASABRI (Persero) Jeffry Haryadi P. Manullang didampingi Sekretaris Perusahaan, Okki Jatnika dan Kepala Kantor Cabang Utama Jakarta, Aris Karyawan bersama dengan Mitra Bayar Bank Mandiri Taspen yang diwakili oleh Distribution Head, Pande Putu Rambiawan menyerahkan manfaat Program Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Pensiun kepada Komjen Pol (Purn) Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, Msi

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:46 WIB

Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono Terima Pensiunan dari ASABRI

ASABRI Serahkan Manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Pensiun Pertama Kepada Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono 

Wuling Alvez

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:33 WIB

Harga Mulai Rp214 Juta, Wuling Alvez Paling Unggul di Segmen SUV Kompak

Wuling Motors turut meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dengan memasarkan Alvez. Memiliki segudang fitur dan spesifikasi, Alvez dinilai sebagai SUV kompak paling sepadan.