Pegadaian Bersama Kopassus Bangun Lapangan Olahraga di Lingkungan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 Januari 2023 - 09:51 WIB

Pegadaian Bersama Kopassus Bangun Lapangan Olahraga di Lingkungan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus
Pegadaian Bersama Kopassus Bangun Lapangan Olahraga di Lingkungan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus

INDUSTRY.co.id - Bogor - Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat, PT Pegadaian memberi bantuan dalam bentuk pembangunan fasilitas olahraga berupa revitalisasi lapangan Futsal di lingkungan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (24/1/2023). 

Pemberian bantuan revitalisasi lapangan futsal senilai Rp 600 Juta, ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, didampingi oleh Komandan Batalyon Mayor Inf Imam Buchori, S.H, M.IP dan Wakil Komandan Batalyon Mayor Inf Hendis Asies.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menjelaskan, bantuan Pembangunan lapangan olahraga ini merupakan komitmen Pegadaian dalam rangka mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) nomor 3 (tiga) yaitu Kehidupan sehat dan sejahtera.

“Pegadaian tidak hanya fokus dalam pengembangan ekonomi melalui produk dan layanan yang diberikan saja. Tapi kami juga berperan aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan maupun olahraga melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,” jelas Damar.

Sementara itu Komandan Batalyon Mayor Inf Imam Buchori, S.H, M.IP mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Pegadaian terhadap kesehatan masyarakat sekitar Batalyon 14 untuk memulai hidup sehat dengan melakukan revitalisasi sarana dan prasarana untuk berolahraga.

“Kami segenap keluarga besar batalyon 14 mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kami, sehingga membuat para prajurit dapat terus semangat dalam berolahraga. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memfasilitasi masyarakat sekitar, desa binaan kita yang rata rata mereka sangat hobi bermain futsal dan sepak bola,” jelas Imam Buchori.

Diharapkan, pembangunan lapangan olahraga ini dapat digunakan sebaik-baiknya baik untuk meningkatkan nilai kesehatan fisik dalam berolahraga, maupun untuk mengasah kemampuan para prajurit dan masyarakat dalam meraih prestasi di bidang olahraga seperti halnya futsal. Selain itu Diharapkan pemberian bantuan ini juga dapat menjadi momentum terjalinnya kemitraan dan kerjasama yang baik antara Pegadaian dan Kopassus.

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…