KONSER BIMBA 2022: Arsha Composer Sewindu Berkarya Sebarkan Cinta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Desember 2022 - 11:28 WIB

KONSER BIMBA 2022: Arsha Composer Sewindu Berkarya Sebarkan Cinta
KONSER BIMBA 2022: Arsha Composer Sewindu Berkarya Sebarkan Cinta

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Muhammad Arsha yang kini lebih dikenal dengan panggilan Arsha Composer, ternyata, memiliki konsistensi dalam berkarya.

Konsistensi sepenuh jiwa raga sudah menjadi prinsip musikalitas yang dimiliki Arsha Composer sejak ia memutuskan menekuni dunia penciptaan lagu. Sebelumnya selama bertahun-tahun Arsha Composer bekerja di industri perbankan. Ia sempat menjadi pegawai kantoran sebuah bank swasta sejak lulus kuliah dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2009.

Tak terasa tahun 2022 ini konsistensi Arsha Composer di dunia musik Indonesia sudah mencapai masa delapan tahun sejak ia berkarya pertama kali dengan merilis lagu single “Yang Terakhir” pada bulan Mei 2014 silam yang diaransemen oleh Andi Rianto dan dinyanyikan Finalis The Voice Indonesia 2013 Ferdinand Pardosi.

Untuk menandakan konsistensi sewindu berkarya pada hari Senin (19/12) malam lalu Arsha Composer merilis secara resmi album terbaru “Best of The Best Arsha and His Notes” yang dikemas dalam sebuah pagelaran musik bertajuk “Konser BIMBA 2022: Sebarkan Cinta” yang berlangsung di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan.

Album terbaru “Best of the Best Arsha and His Notes” ini, yang menjadi album keempatnya selama delapan tahun menekuni dunia musik, berisikan kompilasi lagu-lagu terbaru dan lagu-lagu terbaik dari tiga album sebelumnya yang didaur ulang dengan konsep yang lebih segar.

“Tahun 2022 adalah tahun pembuktian eksistensi saya untuk kembali produktif berkarya dan merilis lagu baru dengan beragam genre musik,” ungkap Arsha Composer saat ditemui sebelum konser.

Di album baru ini Arsha Composer mengajak Penyanyi Naufal Fawwaz, yang pernah mengikuti ajang kompetisi The Voice Kids, karena memiliki timbre suara yang unik dan selaras dengan lagu barunya berjudul “Martabak Keju” yang begenre jazz kontemporer. Lagu “Sebarkan Cinta” dibuat Arsha Composer dengan nada-nada riang menarik untuk bergoyang. Dan untuk lagu-lagu melankolis lainnya ia ramu dalam ragam musik yang berbeda-beda.

Tentang “Konser BIMBA 2022: Sebarkan Cinta” Arsha mengungkapkan bahwa ini konser musik kelimanya setelah tahun 2015, 2016, 2017, dan 2019. BIMBA kepanjangan dari Berbagi Melodi Bersama Arsha. Konser khusus yang menggelar karya-karya Arsha Composer tersebut dipagelarkan berkala setiap satu atau dua tahun. Konser BIMBA 2019 tercatat dalam Rekor MURI sebagai konser musik dengan 22 penyanyi. Dua tahun terakhir, 2020 dan 2021, Konser BIMBA vakum karena terkendala wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Konser BIMBA 2022: Sebarkan Cinta” menjadi menarik karena menampilkan enam penyanyi pemenang ajang kompetisi nyanyi di televisi seperti Indonesian Idol, AFI, Indonesia Mencari Bakat, dan Dangdut Academy Celebrity. Mereka adalah Tia AFI, Joy Tobing, Putri Ayu, Ihsan Tarore, Gabriel Harvianto, dan Lucky Octavian.

“Sebuah kebanggaan besar dan sungguh berarti buat saya karena lagu-lagu selama saya berkarya delapan tahun ini dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi hebat Indonesia”, papar Arsha Composer saat gladi resik “Konser BIMBA 2022: Sebarkan Cinta”.

Selain itu dalam konser menjelang akhir tahun 2022 ini Arsha Composer menampilkan pula 19 penyanyi-penyanyi muda berbakat yang bernaung di bawah AC Music Management hasil seleksi dari audisi AMSB (Arsha Mencari Soulmates Bernyanyi) yang ia gagas sendiri di beberapa Kota di Indonesia dan satu kelompok vokal dengan iringan musik Yoan Theodora Orchestra.

Dari “Konser BIMBA 2022: Sebarkan Cinta” yang berlangsung selama 210 menit dengan menampilkan 24 lagu ini, salah satunya lagu medley, Arsha Composer ingin mengajak kita semua untuk menghindari dan mengurangi penyebaran komentar-komentar ujaran kebencian (hate speech) dan perundungan di dunia maya (cyber bullying) yang saat ini membanjiri ruang-ruang publik di tengah masyarakat kita, termasuk di media-media sosial.

“Lebih baik kita banyak sebarkan cinta daripada ‘hate speech’ dan ‘cyber bullying’ yang dapat menyakiti dan berpengaruh buruk untuk orang lain,” kata Arsha Composer, 35 tahun, yang menempatkan lagu terbaru “Sebarkan Cinta” sebagai penutup konsernya pada Senin malam lalu.

Selain mengajak kita untuk bersikap positif dengan menebarkan kasih sayang kepada sesama untuk mengurangi “hate speech” dan “cyber bullying”, Arsha Composer berharap ”Konser BIMBA 2022: Sebarkan Cinta” menjadi salah satu prasasti karya anak bangsa dan album terbarunya “Best of The Best Arsha and His Notes” dapat diterima oleh para pencinta musik di Tanah Air.

“Musik buat saya, selain sebagai ekspresi dan ekspose diri, juga menjadi medium paling tepat untuk sebarkan cinta kepada sesama yang dapat membuat kita merasa damai dan bahagia,” papar Arsha Composer yang tahun 2022 ini mencetak prestasi melalui lima karya ciptanya: “Hanya Engkau (Mama)” masuk dalam Nominasi AMI Awards 2022, “Peluk Hingga Tenang” dan “Besar Hati” untuk original soundtrack “Cinta Albirru” yang tayang di Genflix Originals Series, “Martabak Keju” untuk original soundtrack “Emergency Wedding” juga di Genflix Originals Series, dan “Terkagum-kagum” jadi original theme song film “Kartu Pos Wini” yang akan rilis di bioskop-bioskop akhir tahun ini. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…