DemoDay BCA SYNRGY Accelerator 2022: Ajang Talenta Muda Unjuk Ide-Ide Kreatif

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 November 2022 - 10:58 WIB

DemoDay BCA SYNRGY Accelerator 2022
DemoDay BCA SYNRGY Accelerator 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta– SYNRGY Accelerator yang digagas PT Bank Central Asia Tbk, (BCA) telah berhasil memasuki batch kelima. Batch kelima telah berlangsung sejak Juni 2022 dan pendaftaran program masih akan terus dibuka.  Setiap tahun, BCA SYNRGY Accelerator menggelar Demo Day yang diikuti oleh para peserta startup untuk melakukan pitching dimana mereka akan menampilkan inovasi bisnisnya. Demo Day tahun ini diadakan pada 24 November 2022 secara hybrid dengan venue berlokasi di SYNRGY Coworking Space, Manhattan Square, Jakarta.

Sebelum melakukan pitching, seluruh peserta mengikuti Talkshow bersama EVP Application Management BCA Thomas Lahey, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn, dan SVP Digital Innovation Solution BCA Adi Prasetyo.

"Dengan melihat antusiasme serta semangat juang yang dimiliki para Founders dalam memberikan solusi berbasis teknologi untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dialami masyarakat, memotivasi BCA untuk menyelenggarakan program ini agar para peserta tidak hanya dapat mengepakan sayapnya di kancah nasional tetapi juga internasional. Selain itu pertumbuhan startup di seluruh Indonesia akan turut berdampak bagi pertumbuhan ekonomi digital,” kata Thomas Lahey.

Startup Pitching Session pada sesi kedua diikuti oleh startup yang bergerak di bidang Omnichannel, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence, E-commerce, Augmented Reality, dan sebagainya, di antaranya AiSensum, Braga Technologies, Cubeacon, Delman.io, Jejak.in, Octagon Studio, dan Selleri.

“Tidak hanya mendapatkan pembekalan wawasan yang disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing startup, BCA akan senantiasa merangkul dan membina para peserta startup yang lulus dari program BCA SYNRGY Accelerator dengan harapan terjalinnya hubungan dalam jangka panjang supaya tetap berkolaborasi untuk maju dan berkembang bersama,” kata Adi Prasetyo.

SYNRGY Accelerator merupakan program CSR BCA di bawah payung Bakti BCA. Selain memberikan funding serta pendampingan bagi startup, program ini juga membuka kolaborasi antar startup dan korporasi, sehingga secara bersama-sama mampu memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya melalui pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

SYNRGY Accelerator telah berjalan selama 5 batch dengan meluluskan 72 startup dari 600+ startup yang mendaftar ke dalam program, serta berhasil melahirkan lebih dari 10 kolaborasi bisnis baik dengan BCA, BCA Grup maupun dengan partner. Para peserta startup turut mendapatkan berbagai pembekalan melalui kegiatan 1:1 mentoring, workshop, community event, business matching, networking session antar startup maupun dengan korporasi, serta sharing session dengan para pakar ahli di bidangnya untuk mendapatkan kesempatan penanaman modal, kolaborasi dan eksposur. Kurikulum pembelajaran yang didapatkan turut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing startup.

Diadakan sejak tahun 2019, BCA SYNRGY Accelerator terus konsisten dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. Program BCA SYNRGY Accelerator sebagai wadah kolaborasi antara komunitas startup menjadi salah satu bentuk komitmen nyata BCA untuk mengembangkan ekosistem startup karya anak bangsa agar terus maju melangkah dan menjadi motor perekonomian bangsa Indonesia.

“SYNRGY Accelerator merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility BCA yang hadir sebagai salah satu platform kolaborasi bagi startup Indonesia untuk membuka peluang kerja sama antar startup dan korporasi agar saling sinergi, mendukung, dan memberikan dampak transformasi ekonomi digital Indonesia,” tutup Hera F Haryn.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…