Personel Satgas Yonif 126 KC Bermain Bersama Ajak Anak-Anak di Sungai

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 September 2022 - 04:17 WIB

Personel Satgas Yonif 126 KC Bermain Bersama Ajak Anak-Anak di Sungai
Personel Satgas Yonif 126 KC Bermain Bersama Ajak Anak-Anak di Sungai

INDUSTRY.co.id - Keerom- Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf menjalin keakraban dengan anak-anak Papua di perbatasan sambil bermain dan menikmati suasana aliran sungai di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Minggu (25/09/2022). Demikian informasi dari Dispen TNI dan Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Kondisi sungai yang bersih dan masih natural, dimanfaatkan oleh personel Satgas untuk mengajak sejumlah anak-anak yang biasa bermain di Pos, untuk bermain ke sungai yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pos Satgas.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak terlihat sangat senang karena selain bisa bermain dan menikmati segarnya aliran sungai, mereka mendapatkan pemahaman bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan dengan rajin membersihkan diri agar hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan kurangnya kepedulian akan kebersihan.

Antusiasme anak-anak pada kegiatan tersebut, disempurnakan dengan acara makan bersama yang disiapkan oleh personel Pos Yuruf dan membuat anak-anak semakin ceria.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk meningkatkan kesadaran anak-anak Papua di perbatasan betapa pentingnya menjaga kesehatan diri. Metode bermain sambil belajar diterapkan oleh personel Satgas agar anak-anak mudah memahami,” ujar Dansatgas.

Tomas (9) salah satu anak menyampaikan rasa senangnya dapat bermain sambil diajari mandi yang bersih menggunakan sabun oleh abang-abang pos.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:34 WIB

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru Guna Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggannya

Dunia pariwisata dan perjalanan sudah mulai kembali pulih pasca pandemi. Sebuah laporan dari World Travel & Tourism Council yang berbasis di London mengindikasikan industri perjalanan di Asia-Pasifik…

Ilustrasi Obligasi (dok sindo)

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:34 WIB

Seperti Apa Perkiraan Pefindo Nilai Penerbitan Obligasi Tahun Depan ?

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan nilai total penerbitan obligasi pada 2023 akan turun dibanding nilai penerbitan pada tahun ini yang telah mencapai Rp157 triliun.

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:54 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Guna meningkatkan kesejahteraan warga di Desa Lowanom, Satgas Yonif Mekanis 203/AK hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengusung tema “Babinsa Masuk Dapur”. Satgas Yonif Mekanis 203/AK…

Ilustrasi obligasi

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:24 WIB

November 2022, Pefindo Genggam Mandat Obligasi Rp11,16 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) melaporkan memiliki mandat pemeringkatan surat utang Rp 11,16 triliun sampai akhir November 2022.

Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:11 WIB

Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna

Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan pada sidang kabinet paripurna yang digelar bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara Jakarta, pada Selasa, 6 Desember 2022.…