Prajurit Pasmar 3 Ikuti Latihan Bersama Multilateral RIM Of Hawaii

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:45 WIB

Prajurit Pasmar 3 Ikuti Latihan Bersama Multilateral RIM Of Hawaii
Prajurit Pasmar 3 Ikuti Latihan Bersama Multilateral RIM Of Hawaii

INDUSTRY.co.id - Hawaii- Prajurit Pasmar 3 mengikuti Latihan Bersama Multilateral Rim Of Pasific (Latma Rimpac) Tahun 2022 di Marines Corps Base Hawaii (MCBH), Makopu Road, Kaneohe, Hawaii, Amerika Serikat. Kamis (04/07/2022).

Dalam catatan Dispen Kormar- Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 27 Juli – 03 Agustus 2022 di pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat ini dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Achmad Toripin yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Tik Sops Pasmar 3. Selama kurun waktu tersebut, dilaksanakan materi latihan seperti Sniper Class, Squad and Platoon Attack, Military Operation in Urban Terrain (MOUT), Amphibious Assault, Rapid Response Planning Process, Ground Fighting, Medical Training dan Bionet Fighting, dengan materi puncak yakni Free Play dengan mengkombinasi materi-materi yang sudah dilatihkan sebelumnya.

Latma Rimpac merupakan kegiatan latihan militer bersama Angkatan Laut negara-negara di kawasan Asia Pasifik yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, yang tahun ini mengangkat tema latihannya adalah Capable, Adaptive, Partners.

Dalam latihan Rimpac 2022, United States Marine Corps (USMC) berperan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraannya, dan diikuti sebagai peserta adalah pasukan pendarat dari negara Indonesia, Korea, Chile, Australia, Malaysia, Srilanka, Tonga dan Mexico.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., di tempat terpisah mengatakan bahwa latihan bersama yang digelar tersebut sangat bermanfaat bagi prajurit Pasmar 3 untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur sekaligus memperkaya pengetahun tentang perkembangan pasukan pendarat di negara kawasan Asia – Pasifik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…