Perhatikan 4 Hal ini Saat Mencocokkan Warna Kitchen Set

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:03 WIB

Ilustrasi kitchen set
Ilustrasi kitchen set

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dapat dikatakan dapur sebagai ruangan di rumah yang harus terlihat netral dan nyaman. Apalagi, kita akan menghabiskan banyak waktu di dapur untuk menyiapkan makanan lezat.

Untuk itulah, memilih warna kitchen set tidak boleh sembarangan. Apalagi, warna perabot dapur bisa menciptakan kesan hangat dan membangkitkan mood saat memasak.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat menata dan mencocokan warna kitchen set di dapur? Simak berikut ini.

1. Sesuaikan dengan tema rumah
Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari hunian, pastikan warna kitchen set sesuai dengan tema rumah. Misalnya, rumah kamu bergaya minimalis ala Scandinavian, maka kamu bisa memakai perlengkapan dapur dengan warna-warna netral, seperti hitam, putih, abu-abu, krem, dan coklat. Sedangkan untuk rumah bergaya Japandi, kamu bisa menggunakan kitchen set dan perabot warna putih dan krem dengan unsur kayu.

2. Padukan dengan warna mencolok
Agar tidak membosankan, kamu bisa menambahkan warna cerah di dalam dapur. Misalnya, menambahkan warna pastel pada bagian pintu kabinet supaya terasa lebih estetik. Selain pada bagian kerangka kitchen set, kamu juga dapat menggunakan alat masak dengan sentuhan warna terang.

3. Hindari menggunakan terlalu banyak warna abu-abu
Warna abu-abu sering digunakan pada desain interior rumah, seperti ruang tamu, kamar tidur, dan ruang kerja. Namun, warna ini ternyata kurang cocok jika bila digunakan di area dapur.

Warna abu-abu cukup kaku sehingga akan terasa membosankan bila seluruh area dapur dipenuhi dengan warna ini. Jika ingin menggunakan warna abu-abu, kamu perlu memadukannya dengan perabot dan perlengkapan dapur warna netral, seperti putih, coklat, dan lain-lain.

4. Gunakan warna lampu yang hangat
Kamu juga perlu mempertimbangkan warna lampu yang bisa mendukung pencahayaan di dapur. Biasanya, area dapur harus memiliki pencahayaan yang hangat, dengan memakai lampu warna warm white atau kuning. Warna lampu ini juga mudah dipadukan dengan berbagai model perabot di dapur.

Ternyata tidak sulit untuk mencocokkan warna kitchen set di rumah. Kamu bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan dapur lainnya hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menjual berbagai keperluan rumah tangga lainnya, mulai dari sofa, lemari, tangga teleskopik, hingga cairan pembersih, dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa Sleep, Informa Electronics, ACE, Krisbow, Pendopo, Ataru, Selma, Susen, Eyesoul, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Chatime, dan lain-lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halus Lembut Band

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:20 WIB

Halus Lembut Band Meriahkan FMR 2022, Sebelum Rilis Single ke 2

Halus Lembut, Band asal Jakarta yang merilis single pertama bertajuk "Kapal Miring" pada tahun 2018 lalu. Kini Halus Lembut kembali setelah lama vakum dengan mempersiapkan single kedua mereka…

Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

Memberikan apresiasi terhadap diri sendiri menjadi hal yang penting untuk kita lakukan. Hal ini dikarenakan ketika kita memberikan apresiasi pada diri, kita akan menjadi lebih bersemangat serta…

Ketum IMI Tinjau Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022 Milik Atta Halilintar

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Tinjau Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022 Milik Atta Halilintar

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau kesiapan Atta Halilintar bersama #TeamAshiap mengikuti Blackstone Live Modz 2022 'Perang Bintang' OLX…

Penanganan Paus Sperma Sepanjang 16,5m Banyuwangi 3

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:36 WIB

Cerita Penanganan Paus Sperma Sepanjang 16,5 Meter yang Terdampar di Banyuwangi, KKP Beberkan Kronologisnya!

Jakarta– Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pengelolaan…

Kolaborasi WIR Group dan Batik Semar Hadirkan Warisan Budaya Indonesia di Metaverse

Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:40 WIB

Kolaborasi WIR Group dan Batik Semar Hadirkan Warisan Budaya Indonesia di Metaverse

PT WIR ASIA Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara yang telah mendapatkan…