Artis Melly Manuhutu Bebaskan Anak-Anaknya Soal Agama dan Pilihan Kariernya

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:43 WIB

Artis Melly Manuhutu dan putrinya
Artis Melly Manuhutu dan putrinya

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memiliki anak perempuan yang berangkat dewasa, diakui Melly Manahutu penyanyi dan bintang akting agak ngeri-ngeri sedap. Apalagi ditengah era keterbukaan dalam informasi.

"Sebagai ibu saya sangat hati-hati dalam mendidik anak perempuan, karena terpeleset, fatal akibatnya," kata Melly saat mengantar putri sulungnya Prakaça Kasmir mengikuti peluncuran akan diproduksinya original series bertajuk Catatan Akhir Sekolah produksi Paragon Pictures di Inews Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat Jumat (29/7/2022).

Termasuk, kata penyanyi yang baru saja menyelesaikan syuting original series Bad Parenting menambahkan, soal pilihan agama yang dianut anak-anaknya.Sebagai ibu tidak pernah memaksakan kehendak anak-anaknya untuk mengikuti agama yang ia anut.

"Soal agama saya serahkan ke anak-anak, dan ketika pilihannya sebagai muslimah mengikuti Agama bapaknya. Saya nggak masalah dan nggak marah,"

Tidak hanya soal agama yang Melly bebaskan, soal karier anak -anaknya juga kasih kebebasan. Kalau kemudian putri sulungnya mengikuti jejaknya sebagai bintang akting.

"Ketika pandemi 'kan anak-anak banyak tinggal dirumah, daripada boring makanya saya arahkan cari kesibukan apa saja termasuk belajar akting. Terus dia suka,  kemudian mengikuti casting dan akhirnya lolos di web series ini" ungkap Melly

Pun soal karier nyanyi, Melly juga sebatas mengarahkan, tidak mengharuskan mengikuti jejaknya.

"Dia kebetulan suka nyanyi, ya, saya tinggal ngarahin aja, nggak pernah memaksa harus mengikuti karier mamahnya," kata Melly serius.

Sebagai ibu yang putrinya menginjak remaja, Melly mengaku tidak terlalu protektif dalam mendidik.

" Sebagai seorang ibu yang memiliki anak cewek remaja, tentu was-was. Tapi untuk mengurangi kecemasan, saya dan suami memberikan pemahaman baik buruknya dalam pergaulan. Karena anak-anak jaman sekarang kan banyak mendapat informasi dari dunia luar khususnya medsos. Jadi kita nggak perlu banyak mengatur mereka," tandas Melly Manuhutu menutup perbincangan. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Wildner, CEO dan Co-founder AVOW

Kamis, 29 September 2022 - 21:18 WIB

Xiaomi Tunjuk AVOW sebagai Agensi Resmi Kawasan Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin

Perusahaan spesialis akuisisi pengguna OEM (Original Equipment Manufacturer), AVOW, baru saja diumumkan sebagai agensi resmi utama produsen smartphone Android terbesar, Xiaomi untuk kawasan…

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…