Krakatau Steel Melalui Krakatau Pipe Industries Suplai 26.760 meter Pipa Gas Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap I

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Juli 2022 - 13:03 WIB

Krakatau Steel Melalui Krakatau Pipe Industries Suplai 26.760 meter Pipa Gas Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap I
Krakatau Steel Melalui Krakatau Pipe Industries Suplai 26.760 meter Pipa Gas Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap I

INDUSTRY.co.id -  Jakarta – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sebagai pemegang kontrak suplai pipa untuk Pembangunan pipa Gas Proyek Cirebon-Semarang, melalui anak usahanya PT Krakatau Pipe Industries memasok pipa gas untuk Delivery Order Ke-1 sebesar 26.760 meter.

 “Pipa yang kami kirimkan memiliki diameter pipa 20 inchi yang berfungsi untuk mentransmisikan gas alam  sepanjang lebih kurang 62 km dari Platform ESDM Semarang di Tambakrejo. Pipa ini akan terpasang melalui jalan nasional di Utara Kota Semarang hingga pintu Tol Krapyak dan melalui ROW tol Semarang-Batang, hingga Stasiun ESDM Batang,” jelas Direktur Utama Krakatau Pipe Industries Utomo Nugroho pada Kamis (28/07/2022).

 Pipa dengan spesifikasi API 5L GR L360M/X52M PSL 2 akan disuplai ke KSO PT PP-Elnusa yang ditunjuk sebagai kontraktor Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang Tahap I (Ruas Semarang-Batang).

 Seremoni Pengiriman Perdana-First Shipment untuk Pembangunan Pipa Gas Proyek Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap 1 ini dilakukan pada Kamis, 28 Juli 2022 di area PT Krakatau Pipe Industries.

 Utomo Nugroho menyampaikan bahwa Pipa baja yang digunakan adalah pipa dengan aplikasi pelapisan three layer polyethelene (3LPE) dengan target pengiriman untuk DO #1 direncanakan pada bulan Oktober 2022.

 “Krakatau Pipe Industries terus berupaya memenuhi target pengiriman dengan tetap memperhatikan kualitas mutu produk dan mendapatkan dukungan penuh dari Krakatau Steel sebagai induk perusahaan,” Lanjut Utomo.

 Anggawira selaku Komisaris Utama PT Krakatau Pipe Industries merasa bangga bahwa PT Krakatau Pipe Industries menjadi bagian yang turut berkontribusi terhadap proyek Cisem yang merupakan salah satu proyek strategis nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Super Indo luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:20 WIB

Bantu Pelanggan Seimbangkan Gula, Super Indo Luncurkan Indikator Kandungan Gula Pada Produk Minuman

Super Indo tunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab dengan Luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Velline Ayu

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:10 WIB

Velline Ayu Minta Maaf Kepada Pasangan Rizky Billar & Resty Kejora

Kasus edit mengedit video sehingga tidak utuh dan menimbulkan tafsir berbeda kembali muncul. Kali ini menimpa pedangdut yang juga peramal kartu Tarot Velline Ayu.

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:03 WIB

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Indomilk–bagian dari PT Indofood CBP Tbk–berupaya memaksimalkan dan menerapkan prinsip ekonomi kreatif dan sirkular melalui Workshop Signature Beverage--bagian dari rangkaian kegiatan Indomilk…

Didik Junaidi Rachbini

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:53 WIB

Stadium General LK-1 HMI Universitas Paramadina Jakarta

Peran Intelektual Muda/Mahasiswa Sebagai Episentrum Gerakan dalam Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:39 WIB

BCA Tutup Tahun 2022 Dengan Pertumbuhan Total Kredit Sebesar 11,7% YoY

Capaian ini mendukung dana giro dan tabungan (CASA) naik 10,6% YoY di Desember 2022. Di sisi profitabilitas, laba bersih BCA dan entitas anak mencapai Rp40,7 triliun di tahun 2022, atau tumbuh…