SHAREit Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 220% di Tahun Fiskal 21/22

Oleh : Hariyanto | Senin, 27 Juni 2022 - 11:23 WIB

SHAREit
SHAREit

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group, termasuk aplikasi berbagi konten dan streaming digital utamanya, SHAREit.

Sebagai perusahaan teknologi generasi berikutnya, SHAREit Group optimis untuk terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan akses konten digital dan membantu bisnis untuk berkembang.

"Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa tren aplikasi terus akan berkembang dan menjadi pilihan merek untuk mencapai target audiens mereka. Kami percaya bahwa semua konten digital harus bisa diakses secara merata oleh semua orang, sehingga para pengguna kami dapat membagikan konten mereka dengan cepat dan sesuai dengan target audiens.” kata Partner dan Global Vice-President SHAREit Group, Karam Malhotra yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (27/6/2022).

SHAREit Group mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 220% di Tahun Fiskal 2021/2022. Tidak hanya itu, pendapatan platform periklanan SHAREit juga meningkat tiga kali lipat pada tahun 2022, serta jumlah total pelanggan global yang meningkat hampir 30% secara year on year (yoy).

Sedangkan dari sisi pertumbuhan aplikasi, aplikasi SHAREit Group telah di-install oleh sekitar 2.4 miliar pengguna dengan jaringan bisnis yang menjangkau hingga 150 negara dan wilayah dalam 45 bahasa yang berbeda. SHAREit juga telah mendirikan kantor dan mengembangkan tim nya di Singapura, Indonesia, Filipina, Pakistan, Bangladesh, UEA, Israel, dan lainnya dengan jumlah karyawan lebih dari 1.000 orang di seluruh dunia.

Produk utama SHAREit Group yaitu, SHAREit, aplikasi yang berfokus pada permintaan pelanggan, menyajikan konten hiburan untuk pengguna global seperti video pendek dan gim, serta fungsi praktis seperti file sharing, pembersih cache, transfer game, pengaturan file, dan berbagai aplikasi menarik lainnya. Berawal dari aplikasi sederhana untuk berbagi file, SHAREit tumbuh menjadi aplikasi referensi yang dipercaya komunitas hingga berkembang pesat secara global. 

"Kami percaya kinerja pemasaran yang terjadi di Indonesia saat ini adalah para pengiklan sudah mulai yakin pada metrik dan alat pemasaran lainnya untuk membuat komunikasi yang lebih baik serta menciptakan saluran pemasaran menjadi lebih efisien dan efektif. Seiring dengan pulihnya Indonesia dari pandemi, kami harap dapat terus memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.” kata Country Sales Director SHAREit Indonesia, Aat Pangestu Hadi.

Sebelumnya, aplikasi SHAREit berhasil menempati posisi ke 4 dalam laporan AppsFlyer Performance Index secara global dalam hal volume dan kekuatan peringkat kategori non gaming pada indeks IAP.

Pencapaian tersebut telah menempatkan SHAREit sebagai aplikasi yang dipercaya dalam mengakses konten hiburan dan berbagi data. Kedepannya, SHAREit terus berupaya menggerakan pertumbuhan ekonomi digital melalui aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SoPa akuisisi NusaTrip

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:12 WIB

Akuisisi Nusatrip, Society Pass Resmi Masuki Pasar Indonesia

Society Pass Inc. (SoPa), ekosistem e-commerce dan loyalty terkemuka di Asia Tenggara secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, agensi travel online (OTA) yang bermarkas di Jakarta, dan…

Penandatqnganan MoU Jababeka dan Telkomsel Enterprise

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Jababeka Gandeng Telkomsel Enterprise, Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley

Setelah menggandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, PT Jababeka Infrastruktur kembali…

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…