Korps Marinir Laksanakan Rakornispers Ta 2022

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Mei 2022 - 06:30 WIB

Korps Marinir Laksanakan Rakornispers Ta 2022
Korps Marinir Laksanakan Rakornispers Ta 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta-)-Asisten  Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E  secara resmi membuka Rakornispers Kormar (Rapat Koordinasi dan Teknis Personil  Korps Marinir) Tahun. 2022 yang mengusung tema “Penguatan sumber daya manusia dalam mendukung kesiapan tempur Korps Marinir” di ruang  rapat Staf Personil Korps Marinir (Spers Kormar), Gedung Muntaram, Kesatrian Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman Dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Rabu (18/05/2022).

Dalam sambutannya Aspers Dankormar menyatakan,"Rakornispers ini merupakan agenda kegiatan staf personil sebagai tindak lanjut dari Rakorpers TNI, Rakorpers TNI AL maupun taklimat awal Komandan Korps Marinir saat beliau menjabat tentang kebijakan bidang personil yang diharapkan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas satuan masing-masing,” Ujar Aspers Dankormar.  Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Sumber daya manusia adalah salah satu unsur yang sangat penting dan bahkan tidak dapat  dilepaskan dari sebuah organisasi, sumber daya manusia juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan organisasi.

Sumber daya manusia yang dipekerjakan di dalam organisasi sebagai penggerak, pemikir, dan perencana untuk mencapai tujuan organisasi tersebut, penguatan sumber daya manusia merupakan salah satu unsur yang penting dalam mendukung kesiapan tempur Korps Marinir untuk mewujudkan Korps Marinir yang Profesional.

“Baik buruknya organisasi sangat tergantung pada kwalitas sumber daya manusia yang mengawakinya, ‘The Man Behind The Gun’ selalu menjadi dasar pertimbangan dan pemikiran kita dalam melaksakan pembinaan manusia. Sehingga prinsip ‘The Right Man On The Right Place’ benar benar dapat dilaksanakan. Penyimpangan yang terjadi dalam melakukan pembinaan sumber daya  manusia akan berakibat pada lemahnya organisasi. Dan akibat yang lebih jauh adalah tidak tercapainya tugas pokok organisasi itu sendiri yang pada akhirnya akan merugikan Korps Marinir secara keseluruhan”, tambahnya.

Maksud diselenggarakannya Rakornispers ini adalah untuk menyamakan visi dan misi serta menjalin kesinambungan pembinaan manusia di lingkungan Korps Marinir yang terintergrasi dengan pembinaan manusia TNI Angkatan Laut secara keseluruhan. Disamping itu rapat  kordinasi ini akan disampaikan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan sehingga dapat menjadi tolak ukur kedepannya untuk kesiapan tempur Korps Marinir bidang personil.

Diakhir sambutannya Aspers Dankormar menegaskan,"Berdasarkan kebijaksanaan Kasal bidang personil yang telah ditetapkan,maka tugas jajaran Korps Marinir bidang personil dan kewasgiatannya memiliki tugas untuk menjabarkan dan melaksanakan kebijakan tersebut kedalam organisasi Korps Marinir dengan kendala yang ada dan harus dihadapi”.

Hadir pada acara tersebut Kadisminpers Kormar, Kadisprov Kormar, Kadiskum Kormar, Kadiskes Kormar,  Aspers Danpasmar 1, Kasubdis Dalpersmil Disminpers Kormar, Paspers Lanmar Jakarta, Kabagminpers  RSMC, Paban Renspers Kormar, Paban Watpers Kormar, Pasmin Denjaka dan diikuti secara virtual oleh para pejabat staf personil dilingkungan Korps Marinir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…