Wisatawan Bervaksin Liburan ke Singapura Tak Perlu Tes Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 23 April 2022 - 12:30 WIB

Singapura
Singapura

INDUSTRY.co.id - Mulai 26 April 2022, Singapura akan menghapus sebagian besar pembatasan Covid-19. Negara tersebut juga memudahkan persyaratan masuknya bagi para wisatawan. Hal tersebut dikatakan oleh Kementerian Kesehatan Singapura pada Jumat,(22/4/2022) karena dinilai Singapura mengalami penuruan infeksi harian baru.

Langkah-langkah tersebut termasuk menghapus batasan ukuran kelompok dan memungkinkan kembalinya penuh karyawan ke tempat kerja, sambil menurunkan tingkat peringatan pusat keuangan Asia Tenggara untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai.

Pihak berwenang juga mengumumkan penghapusan persyaratan bagi wisatawan yang divaksinasi untuk mengikuti tes Covid-19 sebelum berangkat ke Singapura.

"Dengan perubahan ini, kita sekarang dapat bernafas lagi, setelah dua tahun yang sangat sulit memerangi virus," kata Lawrence Wong, Menteri Keuangan dan ketua bersama gugus tugas virus corona Singapura seperti dilansir dari laman Reuters.

"Tapi mari kita selalu ingat, kita semakin dekat dengan garis finish, tetapi balapan belum berakhir dan pandemi tentu belum berakhir," tegasnya.

Namun, beberapa aturan akan tetap ada, seperti wajib mengenakan masker wajah di ruang publik, seperti dalam ruangan dan di transportasi umum.

Namun, banyak pembatasan akan tetap berlaku untuk individu yang tidak divaksinasi.

Sebanyakan 93 persen dari 5,5 juta penduduknya telah divaksinasi, salah satu tingkat tertinggi di dunia. Ini juga telah mencapai salah satu tingkat kematian Covid-19 terendah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:08 WIB

Tolong Disimak! Korlantas Polri Mulai Terapkan ETLE Kamera Handphone di Tiga Provinsi

Jakarta-kepolisian daerah (Polda) di Indonesia sudah menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile. Sebanyak tiga kepolisian daerah (Polda) telah menerapkan penindakan hukum berbasis…

Bandara Internasional Batam (Foto Dok Tribunnews)n

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:07 WIB

Bandara Internasional Batam DiharapkanSebagai Cargo Hub dan E-commerce

etua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatangan MoU antara PT. BS Kargo Indonesia dengan PT. Bandara Internasional Batam dalam bidang e-commerce dan logistik. PT. BS Kargo Indonesia…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:05 WIB

Rasio Kepemilikan Mobil di RI Masih Rendah, Menperin Agus: Ini Potensi Luar Biasa

Japan Autoparts Business Forum yang digelar di Nagoya, Jepang, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan rasio kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih…