Wow Dahsyat! Harga Kripto Kompak Menghijau, Shiba Inu Meroket 3,05%

Oleh : Ridwan | Rabu, 20 April 2022 - 06:05 WIB

Bitcoin
Bitcoin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mayoritas harga kripto atau cryptocurrency berada di zona hijau pada perdagangan Selasa (19/4/2022). Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) tercatat tumbuh masing-masing 2,27 persen dan 1,80 persen dalam semalaman.

Melansir coinmarketcap, bitcoin tembus US$40.715 per keping. Selama sepekan, mata uang digital dengan kapitalisasi pasar teratas ini sudah mendaki 3,30 persen. Sementara ethereum dibanderol US$3.049 per keping setelah naik 1,80 persen dalam semalam atau 2,96 persen dalam sepekan terakhir.

Di sisi lain, harga Shiba Inu (SHIB) juga berada di posisi zona hijau. Kripto berlambang hewan peliharaan anjing ini berada di volume harga Rp 0.3598, dalam kurs rupiah.

Pada grafik Shiba Inu mencatat, dalam 24 jam terakhir, token SHIB yang berada di posisi 15 kapitalisasi pasar ini naik 3,05 persen saat dipantau Selasa (19/4/2022) pukul 13.30 WIB.

Selain itu, kripto Terra yang kemarin sempat amblas, kini berbalik arah dengan kenaikan 14,96 persen. Pertumbuhan terra tercatat yang paling ciamik hari ini, sekaligus menempatkannya di harga US$90,30 per keping.

Koin kripto lainnya, yakni BNB, XRP, dan solana juga membukukan peningkatan masing-masing 1,62 persen, 1,19 persen, dan 0,90 persen. BNB US$416,30 per koin, XRP US$0,7698, dan solana US$102,18.

Selanjutnya, cardano tumbuh 1,28 persen ke posisi US$0,937 per keping, dan avalanche naik 1,61 persen ke posisi US$77,49 per keping.

Hanya tether dan USD coin yang terperangkap di zona merah dengan penurunan tipis masing-masing 0,01 persen dan 0,03 persen.

Shiba Inu merambah secara global

Menjadi pesaing utama Dogecoin (DOGE), token Shiba Inu (SHIB) telah meraih popularitas yang tidak main-main di dunia. Tentu saja, ada banyak pesaing kuat di sekitarnya, dalam sektor token meme, tetapi ini tampak seperti memiliki tempat tersendiri di benak investor global.

Dilansir daek Blockhainmedia, kemungkinan, komunitas yang kuat di belakangnya yang menjadi dalang di balik semua itu.

Dukungan yang kuat serta gerilya pendukung yang menyeluruh telah membuat Shiba Inu dikenal oleh banyak sekali orang, awam maupun investor kripto lama.

Terlebih, harga dari token ini telah melesat sangat hebat, jutaan persen, sejak kehadirannya di tahun 2020. Ini tentu telah menarik minat publik dan media, hingga dengan cepat berhasil listing di bursa kripto utama seperti Binance.

Padahal, secara jaringan, Shiba Inu tidak berjalan di BNB Smart Chain (BSC), melainkan di blockchain Ethereum. Itu adalah pencapaian tersendiri karena hanya ia dan DOGE saja yang listing di sana kala itu.

Token ini pun digadang telah mencetak banyak milyarder baru, sehingga banyak sorotan media yang mengarah ke sana dan memicu ketertarikan masyarakat terhadap token bertema anjing Shiba Inu tersebut.

Dan jika kita bertanya mengenai, mengapa SHIB mampu bertahan di 20 besar versi coinmarketcap, sebagai kripto meme, bersaing dengan DOGE?

Tentu saja jawabannya adalah “label persaingan” yang melekat di antara keduanya. Secara historis, posisi Dogecoin dan Shiba Inu tidaklah begitu jauh berbeda setelah kenaikan masif mereka di tahun 2021.

Dengan dukungan yang hebat dari penggemarnya, ShibaArmy, dan juga prospek masa depan dari visi sang pengembang, investor besar tampaknya telah jatuh hati kepada token SHIB.

Terlebih, SHIB telah lama duduk di peringkat pertama sebagai token yang paling banyak dimiliki oleh whale Ethereum. Itu menjadi penahan utama dan salah satu alasan kuat mengapa SHIB tetap kokoh di 20 besar versi coinmarketcap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…