Menteri Pembangunan Singapura Terkesan Dengan Kemajuan Kawasan Industri Kendal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 25 Maret 2022 - 18:32 WIB

Kunjungan Menteri Pembangunan Singapura di KEK Kendal
Kunjungan Menteri Pembangunan Singapura di KEK Kendal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada kunjunganya di Kawasan Industri Kendal (KIK), Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Desmond Lee terkesan melihat kemajuan kawasan. Baik di bidang infrastruktur, jalan, maupun bisnis dan pabrik atau perusahaan yang ada.

Menurut Desmond Lee, capaian tersebut menjadi modal yang bagus untuk menarik lebih banyak lagi investasi ke Kawasan Industri  Kendal.

“Kuncinya, menciptakan lingkungan investasi yang baik dengan memberikan banyak kesempatan peluang kerja dari KIK. Masyarakat Kendal berkesempatan untuk mempelajari keterampilan yang relevan dalam bisnis di KIK. Mereka bisa dilatih keterampilan yang dapat memberikan mereka pekerjaan,” kata Desmond Lee di Kendal, Kamis (24/3/2022).

Menteri Desmon Lee bersama Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar sempat mengunjungi PT. Eclat Textile International dan Politeknik Industri Furnitur dan pengolahan Kayu yang berada di area KIK.

Hingga Maret 2022, KIK telah memiliki sebanyak 72 tenant dengan nilai investasi mencapai Rp22,9 triliun. Adapun industri yang menampati di antaranya dari sektor industri fesyen, furnitur, elektronik, makanan dan minuman, serta kemasan.

Para investor tersebut berasal dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, Hongkong, dan negara lainnya. Perkembangan investasi ini tidak lepas dari dukungan Kemenperin yang telah mendirikan Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu di Kawasan Industri Kendal.

Pada kesempatan ini,  ditandatangani juga perjanjian kerja sama antara Balai Diklat Industri Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Padang dengan Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kendal serta 17 perusahaan industri. 

Tujuannya untuk penyelenggaraan program Diklat Sistem 3 in 1  dengan target mencetak kebutuhan tenaga kerja sebanyak 5.079 orang pada tahun 2022 di bidang tekstil, manufaktur, makanan, alat kesehatan, fiber optik, label dan kemasan, serta plastik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Berbagi saat Ramadan lalu

Rabu, 17 April 2024 - 20:11 WIB

Aksi Sosial Forwatan dan Tiga Asosiasi Hilir Sawit Promosi Nilai Positif Sawit di Bulan Ramadhan Lalu

Kegiatan promosi sawit dan bakti sosial diselenggarakan Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) bersama tiga asosiasi hilir sawit yaitu Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), Gabungan Industri…

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN

Rabu, 17 April 2024 - 17:44 WIB

Salesforce Perkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya untuk Bisnis di Innovation Day Jakarta

AI CRM, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari AI dan data terpercaya di Salesforce Innovation Day Jakarta, termasuk Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan rilis Data Cloud Spring…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…