Wisatawan Internasional Bervaksin Lengkap Tak Perlu Tes Covid-19 ke Kamboja

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 23 Maret 2022 - 10:00 WIB

Angkor Wat, Kamboja (Ist)
Angkor Wat, Kamboja (Ist)

INDUSTRY.co.id - Kamboja sekarang telah mengumumkan bahwa wisatawan tidak diharuskan mengikuti tes Covid-19 untuk memasuki negara itu. Sehingga dengan diberlakukannya peraturan terbaru ini dapat meningkatkan pariwisata dalam beberapa bulan mendatang. Negara ini telah mendahului tetangganya untuk melonggarkan pembatasan, sehingga pariwisata bisa mendapatkan dorongan yang sangat dibutuhkan.

"Sekarang ini adalah panggung untuk membuka ekonomi dengan belajar bagaimana hidup dengan Covid-19," jelas Perdana Menteri dalam sebuah pidato dilansir dari laman Times of India.

Kamboja memiliki salah satu tingkat vaksinasi tertinggi di kawasan itu, dengan 92,3 persen penduduknya divaksinasi Covid-19.

Namun, wisatawan yang datang ke negara itu masih diminta untuk membuktikan vaksin lengkap. Selain itu, setiap wisatawan yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi, harus mengkarantina diri mereka sendiri selama 14 hari. 

Pihak berwenang Kamboja telah meminta pengunjung untuk menguji diri mereka sendiri, meskipun tidak ada pengujian wajib.

Kamboja juga berencana untuk melanjutkan program visa on arrival, tetapi belum mengkonfirmasi tanggal yang tepat. Program visa on arrival ditangguhkan selama pandemi.

Menurut Bank Dunia, kedatangan internasional Kamboja mengalami penurunan 90,6 persen dalam tujuh bulan pertama tahun 2021. Biaya masuk Kompleks Kuil Angkor, yang merupakan salah satu lokasi wisata paling populer, juga mengalami penurunan 98,7 persen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…