"Warung Rojali" Program Kemenparekraf Dorong Pelaku Ekraf Maksimalkan Digitalisasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Maret 2022 - 17:15 WIB

Program Warung Rombongan Jadi Beli atau yang disingkat "Warung Rojali" (Foto: Kemenparekraf)
Program Warung Rombongan Jadi Beli atau yang disingkat "Warung Rojali" (Foto: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Sebagai salah satu langkah efektif dalam meningkatkan peluang usaha sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk memaksimalkan platform digital.

Salah satunya melalui program Warung Rombongan Jadi Beli atau yang disingkat "Warung Rojali". Ini merupakan program Kemenparekraf yang membantu memasarkan produk-produk ekonomi kreatif terpilih melalui platform media sosial. Di mana, program ini dipandu langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam keterangannya, Menparekraf pada Rabu (2/3/2022), mengatakan, program ini merupakan wujud dari dukungan Kemenparekraf/Baparekraf terhadap produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM lokal. Program ini dilaksanakan pada 25-28 Februari dan ditayangkan secara langsung dari akun TikTok @warungrojali.

Selama siaran langsung, Sandiaga mempromosikan dan membeli masing-masing jenama yang tengah dipasarkan. Sehingga para penonton diharapkan dapat tergerak untuk ikut membeli jenama yang dipromosikan dalam siaran langsung tersebut.

Sandiaga mengungkapkan, program ini diharapkan dapat menjadi momentum yang memacu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja serta peluang usaha seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia serta memperkuat kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal. 

"Yang ingin saya garis bawahi, kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal sebagai bentuk support kita terhadap produk buatan lokal," kata Sandiaga.

Adapun produk yang dipasarkan dalam program ini sangat beraneka ragam. Mulai dari produk fesyen, kriya, hingga kuliner. Di antaranya adalah Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, Sambal Ning Niniek, ZM (Zaskia Mecca), Someone Clothing, dan masih banyak lagi jenama-jenama lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…