Mulai 15 Februari, Vietnam Hapus Pembatasan Covid-19 Pada Penerbangan Internasional

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 16 Februari 2022 - 10:30 WIB

Ha Long Bay, Vietnam (Foto:anekatempatwisata)
Ha Long Bay, Vietnam (Foto:anekatempatwisata)

INDUSTRY.co.id - Sesuai perkembangan terakhir, Vietnam siap untuk menghapus pembatasan Covid-19 pada penerbangan penumpang internasional yang tiba dari semua negara. Aturan yang diperbarui ini akan mulai berlaku mulai 15 Februari 20222, bersama dengan tidak ada batasan jumlah penerbangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, negara Asia Tenggara itu memperkenalkan kontrol perbatasan yang ketat selama awal pandemi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut. Meskipun langkah tersebut membantu negara sampai batas tertentu, sektor pariwisatanya yang sedang berkembang sangat menderita. Diketahui, sektor pariwisata Vietnam menyumbang sekitar 10 persen dari produk domestik bruto.

Dilansir dari laman Times of India, laporan yang mengutip Wakil Direktur Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam Dinh Viet Son menyatakan bahwa Vietnam akan mencabut pembatasan penerbangan internasional mulai 15 Februari 2022, dan bahwa frekuensi penerbangan akan dikembalikan ke tingkat pra-pandemi.

Son mengatakan bahwa meskipun Vietnam telah memberi tahu mitranya mengenai kebijakan baru dan bahwa hanya China yang belum setuju untuk melanjutkan penerbangan komersial dengan Vietnam.

Kabarnya, Vietnam sudah mulai secara bertahap melanjutkan penerbangan internasional dari awal tahun ini ke 15 pasar, sambil mengurangi persyaratan karantina, sedangkan penumpang yang divaksinasi diharuskan menjalani hanya tiga hari karantina mandiri.

Jika laporan masih harus dilalui, negara Asia Tenggara itu telah mencatat hampir 2,5 juta kasus Covid-19 sejak pandemi dimulai, dan Hampir 98 persen penduduknya telah menerima setidaknya dua dosis vaksin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…

Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:11 WIB

Fasilitasi Bisnis Industri Petrokimia, Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukung Chandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.