Raih Baznas Award 2022, SiCepat Ekspres Dinilai Berjasa dalam Perkembangan Zakat Di Tanah Air

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 20 Januari 2022 - 07:33 WIB

Senin (17/01/2022) – Penyerahan Penghargaan Kepedulian Perusahaan Terbaik untuk SiCepat Ekspres oleh BAZNAS RI dalam acara BAZNAS Award 2022
Senin (17/01/2022) – Penyerahan Penghargaan Kepedulian Perusahaan Terbaik untuk SiCepat Ekspres oleh BAZNAS RI dalam acara BAZNAS Award 2022

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar anugerah BAZNAS Award 2022 yang memberikan penghargaan bagi sejumlah Menteri Kabinet Maju, para Gubernur, Bupati, Walikota hingga Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air melalui 184 kategori penerima penghargaan.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT BAZNAS ke-21 tersebut turut dihadiri secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden  (Wapres) RI KH. Ma'ruf Amin.

“BAZNAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya BAZNAS dalam mensejahterakan ummat melalui BAZNAS Award. BAZNAS Award kali ini melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga, dengan 184 pemenang. Ini menjadi kebanggaan bagi kami semua. Penerima penghargaan di tahun ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya,” ujar Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Prof Noor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap kebangkitan zakat di Indonesia serta telah menggencarkan Gerakan Cinta Zakat di seluruh negeri.

Perusahaan jasa logistic, SiCepat Ekspres, salah satu perusahaan yang dapat Penghargaan tersebut atas Kepedulian Perusahaan Terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Penghargaan itu diterima pada Senin, 17 Januari 2022. Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh BAZNAS di Golden Ballroom, The Sultan Hotel and Residence, Jakarta. Berdasarkan penilaian dengan menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN), penilaian kuantitatif dan kualitatif, SiCepat Ekspres meraih penghargaan dalam kategori Kepedulian Perusahaan Terbaik. Penghargaan ini diterima secara simbolis oleh Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication selaku perwakilan dari SiCepat Ekspres.

Mengusung tema “Menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Ummat”., acara ini berlangsung dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan pengelolaan zakat di Indonesia.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyatakan bahwa SiCepat Ekspres turut memiliki rasa tanggung jawab untuk mendukung pemerintah dalam aspek menyejahterakan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan ber-kolaborasi dengan BAZNAS melalui program-program bantuan yang berfokus dalam membantu serta memberdayakan masyarakat.

“Terima kasih kepada BAZNAS yang telah memberikan penghargaan ini kepada SiCepat Ekspres. Kedepannya kami berharap akan ada lebih banyak lagi kolaborasi dan sinergi positif yang bisa kita jalani bersama, tentunya dengan fokus utama untuk menyejahterakan masyarat Indonesia” jelas Kim Hai.

Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, Ketua BAZNAS RI menyampaikan, BAZNAS kini memasuki usianya yang ke[1]21 tahun dalam pengabdiannya melakukan pengelolaan zakat yang semakin hari semakin berkembang. BAZNAS telah melakukan beberapa program penguatan di tahun 2021, di antaranya penguatan kelembagaan, penguatan SDM, penguatan infrastruktur, dan penguatan jaringan. Kegiatan CSR SiCepat Peduli, program Tebar 1001 Kebaikan untuk Masjid pada bulan Ramadhan 2021 lalu bersama Brand Ambassador SiCepat, Baim Wong di Masjid Jami’Assyakirin, Jakarta. Pencapaian BAZNAS di usianya yang ke-21 ini juga tidak terlepas dari kolaborasinya Bersama SiCepat Ekspres di tahun 2021. SiCepat Ekspres melalui program CSR SiCepat Peduli telah bekerja sama dengan BAZNAS untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dengan total nilai bantuan lebih dari Rp1 Milyar, SiCepat Ekspres dan BAZNAS menghasilkan beberapa program kolaborasi di tahun 2021, di antaranya Indahnya Ramadhan yang berupa distribusi sembako, 1001 kebaikan untuk masjid, dan program NGAJI (Ngabuburit Jamnya Berbagi) yang berupa donasi uang melalui BAZNAS untuk para mustahik.

SiCepat juga berkolaborasi bersama BAZNAS dalam program Qurban Online yang menyalurkan 100 ekor kambing dan 10 ekor sapi dengan jumlah nilai bantuan lebih dari Rp450 Juta.

SiCepat Ekspres SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini. SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 26 Mei 2022 - 06:00 WIB

Inspektur Korps Marinir Hadiri Pembukaan RAPJ Inkopal Buku 2021

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto diwakilkan oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, mengikuti Rapat Anggota Pertanggung…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…