Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.
PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

INDUSTRY.co.id, Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Bantuan yang diberikan PT Pegadaian berupa paket sembako dan kebutuhan lain yang dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana yang disalurkan melalui Pegadaian Kantor Wilayah  IX Jakarta.

Pemimpin Wilayah  IX Jakarta Supriyanto mengatakan pihaknya terus berupaya membantu para korban. Partisipasi ini merupakan komitmen perusahaan untuk membantu sesama sesuai dengan program Pegadaian Peduli.

"Semoga bantuan yang kami sampaikan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terdampak, paling tidak bisa mengurangi beban dan membantu mengatasi kesulitan yang mereka alami," ujar Supriyanto, Senin (17/01).

PT Pegadaian telah berkordinasi dengan Angkasa Pura II selaku kordinator Tim Tanggap Darurat BUMN. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan kebutuhan lain yang dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Sementara itu Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, S.E., M.E. mengucapkan terimakasih kepada Pegadaian atas bantuan yang telah diberikan untuk warga kami yang terkena bencana gempa.

"Alhamdulillah bantuan sembako ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Hasil data kajian kami banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggal, 1100 rumah rusak, sekitar 216 rumah rusak berat, serta beberapa fasilitas pendidikan dan kesehatan juga mengalami kerusakan," tegas Tanto.

Agar proses distribusi bantuan berjalan efektif,  Pegadaian menggandeng TAGANA sebagai mitra, karena TAGANA selalu bersama-sama dengan Pemerintah Kabupatan Pandeglang khususnya dalam setiap kebencanaan.

"Harapan kami, warga agar jangan panik dan tetap bersyukur. Alhamdulillah sejauh ini bencana yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa. Beberapa korban luka ringan sudah ditangani tim medis di lapangan," tutup Tanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

PT Alkindo Naratama Tbk (“ALDO”

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:07 WIB

Laba Bersih ALDO Melesat 70,8% pada Kuartal I-2022

PT Alkindo Naratama Tbk (“ALDO”), emiten yang bergerak pada bisnis kertas dan bahan kimia yang terintegrasi, terus meraih kinerja yang positif pada awal tahun 2022 dengan bukukan kenaikan…

Willy Bintoro Chandra, Pembina DPD Aspadin Jawa Tengah

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:00 WIB

Pelabelan BPA Pada AMDK Galon Guna Ulang Dinilai Diskriminatif

Willy Bintoro Chandra, Pembina DPD Aspadin Jawa Tengah, mengatakan dampak kebijakan BPOM yang mewajibkan pelabelan “berpotensi mengandung BPA” khusus pada AMDK galon guna ulang sangat diskriminatif…