Jepang Hadirkan Bus Sauna Berjalan

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 13 Januari 2022 - 11:15 WIB

Sabus, Bus Suana Berjalan di Jepang (TimesofIndia)
Sabus, Bus Suana Berjalan di Jepang (TimesofIndia)

INDUSTRY.co.id - Kota Himeji Jepang di prefektur Hyogo memiliki sesuatu yang unik untuk wisatawan dan penduduk setempat. Seorang operator bus lokal di kota mengubah bus tua menjadi sauna. Bus sauna ini diberi nama Sabus, dan merupakan sauna paling unik yang pernah ada di Jepang.

Dilansir dari laman Times of India, operator bus lokal, Shinki Bus, memasang bus lamanya dengan kapal uap kompor kayu, bangku baru, dan bahkan ruang kantor. Perusahaan telah memutuskan untuk melanjutkan proyek baru ini karena pariwisata telah melambat selama pandemi.

Jika kamu kebetulan berada di kota Himeji, kamu harus merasakan sauna di bus sauna ini. Bus ini dibagi menjadi dua bagian, ruang sauna yang dilengkapi dengan pemanas kayu, dan ruang istirahat terpisah dengan kantor. 

Bagian depan adalah tempat ruang istirahat. Menariknya, tombol bus yang digunakan untuk meminta pemberhentian di tempat tujuan yang kamu inginkan, sekarang akan menyemprotkan air saat ditekan.

Sauna onboard adalah cara terbaik untuk berkeliling kota, dan bahkan kolam renang akan segera didirikan. Perusahaan bus, Shinki Bus mengatakan bahwa Sabus ini mungkin akan siap untuk layanan sewa. Jadi orang-orang bisa menyewa bus seperti itu dapat diparkir. 

Kota Himeji berjarak 582,6 kilometer dari kota Tokyo melalui jalan darat. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:55 WIB

Diduga Gelapkan Dana Umat, DPR Minta Polri Usut Tuntas ACT

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi tentang kasus dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).