Gita Gutawa Dinobatkan Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Kota Seoul

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 22 Mei 2017 - 09:37 WIB

Gita Gutawa Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul
Gita Gutawa Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul

INDUSTRY.co.id - Penyanyi Gita Gutawa dinobatkan sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Seoul oleh Wakil Walikota Seoul, Korea Selatan, Ryu Kyung Ki. Penobatan ini diberikan di atas pangggung Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta, Minggu malam (21/5). Penobatan dilakukan di hadapan ribuan penonton yang ingin menyaksikan artis Korea Red Velvet dan  Eru yang menjadi bagian dari "Seoul Talk Concert in Jakarta".

“Saat ini saya tunjuk duta promosi pariwisata Seoul dari Indonesia, seorang penyanyi yang suka budaya Korea Selatan, Gita Gutawa. Kami percaya Gita dapat berusaha dengan baik agar Kota Seoul semakin dicintai,” ujar Ryu Kyung Ki dalam bahasa Korea yang kemudian diterjemahkan.

Dengan penobatan ini, Gita mengaku sangat bersyukur dan merasa terhormat. Dia bangga dan bahagia bisa membantu mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan. Gita mengaku ia memang sudah lama mengagumi  Kota Seoul yang begitu indah dan rapih. Gitasempat beberapa kali berkunjung ke “Negeri Ginseng” itu untuk bernyanyi, shooting iklan hingga liburan pribadi.

Di mata Gita, Korea Selatan merupakan negara yang sangat menghargai industri kreatif masyarakatnya. Untuk itu, dia berharap Indonesia dapat mempelajari banyak hal dari negeri tersebut. “Terutama dari Seoul,” tambah puteri Erwin Gutawa ini.

Sementara itu Konser Girl band Red Velvet betul betul membuat remaja yang menjadi penggemarnya histeris luar biasa. Tidak satu pun lagu dari kelompok yang terdiri dari Wendy, Irene, Seulgi, Joy, dan Yeri yang tidak dinyanikan secara kompak oleh penonton.

“Saya tidak menyangka kalian tahu semua lagu kami”, kata Wendy yang disambut dengan teriakan histeris.

Kelompok Red Velvet memaang tidak sepenuhnya tampil untuk konser. Itu mengapa mereka hanya membawakan empat lagu saja. Selebihnya masing-masing personil memperkenalkan tempat-tempat yang harus dikunjungi jika datang ke Seoul. Ini memang cara promosi pariwisata yang menarik minat anak muda untuk datang ke Seoul.

Demikian pula halnya dengan penyanyi Eru. Setelah selasai bernyanyi,  Eru mengadakan talk show  tentang makanan halal yang dapat ditemui jika berkunjung ke Seoul. Ini adalah cara yang cerdik untuk membidik masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim untuk berkunjung dan merasa nyaman di Seoul.

Bintang Korea yang terkenal di wilayah Asia Tenggara  dengan lagu Black Glasses dan Sad Love ini dengan lantang mengatakan bahwa dengan mengunjungi tempat-tempat makanan halal, memungkinkan bisa bertemu dengannya di Seoul.  “Karena saya juga suka,” katanya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…