Gita Gutawa Dinobatkan Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Kota Seoul

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 22 Mei 2017 - 09:37 WIB

Gita Gutawa Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul
Gita Gutawa Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul

INDUSTRY.co.id - Penyanyi Gita Gutawa dinobatkan sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Seoul oleh Wakil Walikota Seoul, Korea Selatan, Ryu Kyung Ki. Penobatan ini diberikan di atas pangggung Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta, Minggu malam (21/5). Penobatan dilakukan di hadapan ribuan penonton yang ingin menyaksikan artis Korea Red Velvet dan  Eru yang menjadi bagian dari "Seoul Talk Concert in Jakarta".

“Saat ini saya tunjuk duta promosi pariwisata Seoul dari Indonesia, seorang penyanyi yang suka budaya Korea Selatan, Gita Gutawa. Kami percaya Gita dapat berusaha dengan baik agar Kota Seoul semakin dicintai,” ujar Ryu Kyung Ki dalam bahasa Korea yang kemudian diterjemahkan.

Dengan penobatan ini, Gita mengaku sangat bersyukur dan merasa terhormat. Dia bangga dan bahagia bisa membantu mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan. Gita mengaku ia memang sudah lama mengagumi  Kota Seoul yang begitu indah dan rapih. Gitasempat beberapa kali berkunjung ke “Negeri Ginseng” itu untuk bernyanyi, shooting iklan hingga liburan pribadi.

Di mata Gita, Korea Selatan merupakan negara yang sangat menghargai industri kreatif masyarakatnya. Untuk itu, dia berharap Indonesia dapat mempelajari banyak hal dari negeri tersebut. “Terutama dari Seoul,” tambah puteri Erwin Gutawa ini.

Sementara itu Konser Girl band Red Velvet betul betul membuat remaja yang menjadi penggemarnya histeris luar biasa. Tidak satu pun lagu dari kelompok yang terdiri dari Wendy, Irene, Seulgi, Joy, dan Yeri yang tidak dinyanikan secara kompak oleh penonton.

“Saya tidak menyangka kalian tahu semua lagu kami”, kata Wendy yang disambut dengan teriakan histeris.

Kelompok Red Velvet memaang tidak sepenuhnya tampil untuk konser. Itu mengapa mereka hanya membawakan empat lagu saja. Selebihnya masing-masing personil memperkenalkan tempat-tempat yang harus dikunjungi jika datang ke Seoul. Ini memang cara promosi pariwisata yang menarik minat anak muda untuk datang ke Seoul.

Demikian pula halnya dengan penyanyi Eru. Setelah selasai bernyanyi,  Eru mengadakan talk show  tentang makanan halal yang dapat ditemui jika berkunjung ke Seoul. Ini adalah cara yang cerdik untuk membidik masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim untuk berkunjung dan merasa nyaman di Seoul.

Bintang Korea yang terkenal di wilayah Asia Tenggara  dengan lagu Black Glasses dan Sad Love ini dengan lantang mengatakan bahwa dengan mengunjungi tempat-tempat makanan halal, memungkinkan bisa bertemu dengannya di Seoul.  “Karena saya juga suka,” katanya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wapres JK di PBB (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 12:47 WIB

Wapres JK Dorong Kerja Sama Tanggulangi Perang Dagang

Wakil President M Jusuf Kalla mengampaikan perlu meningkatkan kerja sama antarnegara untuk menanggulangi dampak negatif perang dagang Amerika Serikat dan China yang terus berlanjut.

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…