Harkitnas 20 Mei Momentum Akhiri Pertikaian

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Mei 2017 - 04:38 WIB

Kikan Namara Duta Damai Dunia Maya (Foto Tribunnews)
Kikan Namara Duta Damai Dunia Maya (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Penyanyi sekaligus Duta Damai Dunia Maya Kikan Namara mengajak semua kalangan untuk menjadikan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017 sebagai momentum untuk mengakhiri pertikaian antar anak bangsa.

"Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Ayo dong gerak melakukan sesuatu untuk menyelamatkan bangsa ini dari berbagai upaya pecah belah," kata Kikan seperti dikutip dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (18/5/2017)

Menurut eks vokalis band Cokelat yang dikenal sering menggelorakan semangat nasionalisme dalam lagu-lagunya itu, pertikaian antaranak bangsa yang merupakan imbas dari Pilkada DKI Jakarta itu sangat menyedihkan dan dinilainya sebagai kemunduran.

"Sudah merdeka 72 tahun, kita kok malah gampang dipecah belah," kata Kikan dalam satu kegiatan yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/5) malam.

Ia pun mengajak pengguna media sosial untuk bersikap lebih bijak mengingat media sosial kini justru digunakan sebagai ajang menanamkan bibit perpecahan. Menurut dia, seharusnya media sosial digunakan untuk hal-hal yang produktif dan konstruktif.

"Mengkritik dan berteriak di media sosial itu lebih gampang karena tidak bayar, tapi buat saya bentuk nyata anak muda dalam mencintai bangsa ini adalah dengan memberikan kontribusi nyata, bukan malah berkelahi sesama bangsa," katanya.

Ia juga mengingatkan adanya kelompok tertentu yang ingin memecah NKRI dengan menebar intoleransi dan radikalisme, termasuk di dunia maya. Menurut dia, gerakan itu harus dilawan bersama-sama.

"Kondisi ini menjadi semacam 'wake up call' bagi anak muda Indonesia. Mari kita bangkit dan bersatu lagi mengusir segala macam upaya intoleransi dan radikalisme di Indonesia," kata Kikan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Lombok

Senin, 17 Desember 2018 - 09:30 WIB

Pariwisata Tanpa Media, Tidak Berjalan

Di era globalisasi saat ini media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, dan ke depan akan semakin kuat. Untuk itu, pariwisata tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa memanfaatkan media.

JNE. (Foto: IST)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:25 WIB

Terkait Pembatasan Armada, Perusahaan Kurir Jamin Ekspedisi Aman

Perusahaan jasa kiriman barang atau kurir menyatakan layanan yang dilakukan tetap aman meski ada aturan pembatasan kendaraan saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Seperti diketahui,…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Presiden Jokowi

Senin, 17 Desember 2018 - 09:23 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Beberapa Fasos dan Fasum di Aceh

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab rekon) sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial yang mengalami kerusakan pascabencana…

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…