Tahun ini, Fujifilm Indonesia Pacu Target Pertumbuhan Penjualan Capai 20 Persen

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Mei 2017 - 15:00 WIB

Fujifilm meluncurkan produk terbarunya Instax Square SQ10
Fujifilm meluncurkan produk terbarunya Instax Square SQ10

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Fujifilm Indonesia memacu target pertumbuhan penjualan pada 2017 mencapai 20%. Pertumbuhan ini akan didorong melalui penguatan produknya seperti bisnis percetakan digital, colour papper (CLP), dan kamera Instax.

Direktur PT Fujifilm Indonesia Lim Djwe Khian merasa optimistis menncapai target pada 2017. Hal ini mengingat masing-masing produk memiliki kenaikan signifikan terhadap kontribusi penjualan perusahaan secara keseluruhan.

Pada bulan april ini Fujifilm mengklaim telah mencapai target bulanannya. Untuk nilai pertumbuhannya tahun lalu Fujifilm bertumbuh dua digit (%) bertumbuh penjulannya.

"Saat ini produk CLP di Indonesia telah mencapai market share 55% dinaikan menjadi 70% pada 2017. Kamera Instax pertumbuhannya secara global naik 30% pada 2016 senilai US$6,6 miliar, secara global Instax ditargetkan penjualan bisa mencapai U$7,5 miliar pada 2017. Digital printing mencapai marketshare mencapai 52% di Indonesia, angka ini meningkat tajam karena telah bekerja sama dengan Noritsu yang memiliki market share 38%," ujar Lim pada acara peluncuran kamera Instax Square SQ10, di Jakarta pada Rabu (17/5/2017).

Fujifilm meluncurkan produk terbarunya Instax Square SQ10 yang diklaim menjadi kamera instan hybrid pertama yang dibuat dalam format kotak.

"Tujuan kami meluncurkan berbagai produk baru seperti DE-100 untuk digital printing dan Kamera Instax Square SQ10 demi membangun awarness dengan konsumen," ujarnya.

Lim menyatakan trend kamera instax selama 5 tahun berturut-turut naik. Kamera terbaru dari Fujifilm ini memiliki dua kelebihan. Pertama format square 1:1, hal ini mengingat relasi kuat dengan kebutuhan pasar di media sosial yang sedang digandrungi seperti instagram. Kedua, produk ini merupakan kamera hybrid pertama, hasil dari foto bisa dicetak maupun disimpan secara digital.

"Fujifilm berkomitmen untuk tetap di jalur produk fotografi sejak 2006. Walau semua bergeser menjadi serba digital, memori terhadap hasil foto yang dicetak tetap bertahan. Ini dikarenakan memiliki nuansa memori yang lebih kuat dibandingkan dengan hasil digital.

Produk terbaru Fujifilm kamera Instax Square SQ10 dibanderol dengan harga Rp3,999 juta. Resmi dijual pada 9 Juni tahun ini.

"Segmen yang disasar oleh Fujifilm adalah anak muda dengan range usia produktif," imbuhnya.

Menurut Lim, saat ini tidak memiliki kendala sama sekali di bidang penjualan karena memiliki tim marketing yang bagus. Fujifilm masih on the track menuju target pertumbuhan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…