ASPPI Banten Berharap Wisata di Banten Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 15 Mei 2017 - 10:13 WIB

Booth Provinsi Banten di Gebyar Wisata Banten (GWB) 2017, di Jakarta Convention Center (JCC) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Booth Provinsi Banten di Gebyar Wisata Banten (GWB) 2017, di Jakarta Convention Center (JCC) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bersama dengan Gebyar Wisata Budaya dan Nusantara (GWBN) 2017, Dinas Pariwisata Provinsi Banten menggelar event yang bertajuk Gebyar Wisata Budaya (GWB) 2017. Kegiatan ini merupakan upaya dari Dispar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara serta wisatawan mancanegara.

Kegiatan yang digelar selama empat hari terthitung pada tanggal 11-14 mei 2017 kemarin, Provinsi Banten menampilkan serangkaian kegiatan yang membuat para pengunjung tertarik, seperti penampilan tarian tradisional, kuliner khas Banten, ataupun kegiatan kesenian lainnya.

Ima Rahmawati, selaku dari perwakilan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Provinsi Banten mengaku, "GWB 2017 ini yang paling istimewa, karena Banten menjadi host di GWBN 2017," ungkapnya kepada Industry.co.id, di Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, Dinas Pariwisata saat ini sedang gencar mempromosikan destinasi pariwisata unggulan Provinsi Banten yang disebut sebagai '7 Wonders'.

"Maka dari itu, saat GWB 2017, Provinsi Banten banyak memberikan promo-promo khusus bagi pengunjung yang akan berkunjung ke Banten, khususnya ke destinasi '7 Wonders' tersebut," sambungnya.

Adapun destinasi unggulan di Banten yang disebut dengan '7 Wonders' yakni, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Situs Banten Lama, Pantai Anyar-Merak, Festival Cisadane, dan wisata budaya Suku Baduy.

"Saya sebagai salah satu pelaku industri pariwisata Indonesia, Provinsi Banten berharap dengan adanya destinasi ini berdampak bagi kemakmuran bagi masyarakat Banten. Karena mereka mulai membuat souvenir-souvenir atau kerajinan yang dapat menghasilkan uang tambahan dan itu bisa menjadi menaikan perekonomian mereka, dan serta menghidupkan pariwisata di Provinsi Banten," pungkasnya, Ima.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Cheeky Peeky Playhous

Minggu, 12 Mei 2024 - 14:45 WIB

PAUD Kekinian Cheeky Peeky Playhouse Tawarkan Kurikulum Reggio Emilia Bagi Anak

Pendidikan merupakan aspek penting yang perlu didapatkan anak, sebelum memasuki Sekolah Dasar (SD), anak-anak biasanya melewati jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Stasiun Kedundang

Minggu, 12 Mei 2024 - 13:10 WIB

Pengamat Minta KAI Tanggung Jawab Usai Bongkar Cagar Budaya Stasiun Kedundang

PT Kereta Api Indonesia (KAI) diduga telah membongkar bangunan Cagar Budaya Stasiun Kedundang, Kulon Progo, Yogyakarta, tanpa izin pihak Kadipaten Pakualaman.

Ssstiktok

Minggu, 12 Mei 2024 - 12:55 WIB

Praktik Terbaik Ssstiktok untuk Download Video TikTok dengan Ama

Di ranah media sosial, TikTok telah muncul sebagai kekuatan besar yang menarik banyak sekali khalayak global. Videonya yang pendek dan menarik telah memikat pengguna, mengumpulkan miliaran unduhan,…

Ilustrasi Ruko di boulevard Villa Kencana Cikarang

Sabtu, 11 Mei 2024 - 21:27 WIB

Villa Kencana Cikarang Tawarkan Ruko dan Runita di Boulevard, Harga Mulai Rp400 Jutaan

Perumahan Villa Kencana Cikarang yang dikembangkan oleh Arrayan Group sejak tahun 2016 kini telah berkembang pesat, seiring pertumbuhan ekonomi yang semakin bertumbuh di kawasan perumahan.

Prof. Dr. H. Yulius, S.H.,M.H. Oksigen Baru dari Undip Semarang

Sabtu, 11 Mei 2024 - 18:03 WIB

Prof. Dr. H. Yulius, S.H.,M.H. Oksigen Baru dari Undip Semarang

Pria sederhana yang religius ini bisa disebut orang yang sangat mumpuni dalam bidangnya. Ia merupakan ahli hukum dan dianggap sebagai ‘oksigen’ baru di Kampus Universitas Diponegoro, Semarang.…