Kembangkan Kepercayaan Diri Anak, Yayasan Bulir Padi Selenggarakan Program English for Confidence

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 Mei 2017 - 15:44 WIB

Yayasan Bulir Padi Selenggarakan Program English for Confidence
Yayasan Bulir Padi Selenggarakan Program English for Confidence

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Bulir Padi(Bulir Padi) menyelenggarakan program bertema English for Confidence. Program baru ini bertujuan untuk mengembangkan kepercayaan diri anak bina Bulir Padi dalam menggunakan Bahasa Inggris dan juga meningkatkan keterampilan siap kerja agar mereka memiliki nilai unggul untuk bersaing di dunia kerja selepas bangku SMA/SMK.

Bulir Padi English for Confidence (EFC) merupakan program yang baru diluncurkan untuk membantu anak bina Bulir Padi mendapatkan pengetahuan dan kepercayaan diri dalam belajar dan menggunakan bahasa Inggris. Program ini akan berjalan setiap Sabtu dan Minggu selama tiga bulan ke depan dan ditujukan untuk 50 anak bina Bulir Padi serta anak SMP-SMA/SMK di komunitas marjinal di daerah Palmerah dan Bidaracina di mana Bulir Padi beroperasi.

Anak bina Bulir Padi diharapkan dapat memperluas kosakata dan kemampuan berekspresi dalam berbahasa Inggris. Selain itu rasa percaya diri anak yang terbangun diharapkan dapat membentuk sikap positif dalam menghadapi tantangan dan persoalan di hidupnya dan dunia kerja kelak.

“Kami percaya bahwa kepercayaan diri melalui kemanjuran diri, atau keyakinan seseorang mengenai peluangnya untuk berhasil mencapai tugas, dapat membangun kemampuan dan keberhasilan anak dalam melakukan sebuah tugas. Oleh karena itu Bulir Padi merasa penting  untuk menanamkan rasa percaya diri dan kemanjuran diri dalam anak bina Bulir Padi guna mengasah keterampilan kesiapan kerja dan membekali mereka untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif.” ujar Ketua Yayasan Bulir Padi, Tia Sutresna di Jakarta Sabtu (6/5/2017)

“Program Bulir Padi English for Confidence ini tentunya juga bergantung pada relawan-relawan Bulir Padi yang meluangkan waktu dan tenaga untuk mengajar anak bina kami. Selain dukungan mitra dan donatur Bulir Padi, para relawan menjadi salah satu tulang punggung dan kunci keberhasilan menjalankan kegiatan sosial kami,” tambahnya.

Sebelumnya, Yayasan Bulir Padi sebelumnya meluncurkan Program Relawan Bulir Padi pada bulan Februari 2017. Proses penggalangan relawan menghasilkan sebanyak 15 relawan yang terseleksi untuk membantu menjalankan program EFC di kedua lokasi.

Salah satu relawan Bulir Padi Gemi Salvianto, yang berprofesi sebagai tutor Bahasa Inggris, mengatakan, ia tertarik untuk bergabung di program Bulir Padi English for Confidence, pertama karena melihat topiknya adalah belajar Bahasa Inggris.

"Kedua karena kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak tingkat SMP-SMK. Selain itu saya ingin mewujudkan rasa berbagi untuk  mereka yang memerlukan.” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bulir Padi “Berkarya untuk Maju”, salah satu bentuk nyata usaha Bulir Padi dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan anak binaannya dengan memberikan pelatihan yang relevan secara berkesinambungan guna mengembangkan potensi mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…