AXA Financial Indonesia Implementasikan Semangat Hari Kartini

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 April 2017 - 08:50 WIB

Ibu Nina Ong, Direktur AXA Financial Indonesia (kiri) bersama dengan Ibu Shinta Ayu Handayani, Manajer dan Ibu dari Raffi, Designer Cilik Indonesia (kanan) di Jakarta, (6/2/2017)
Ibu Nina Ong, Direktur AXA Financial Indonesia (kiri) bersama dengan Ibu Shinta Ayu Handayani, Manajer dan Ibu dari Raffi, Designer Cilik Indonesia (kanan) di Jakarta, (6/2/2017)

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Nilai-nilai perjuangan Kartini guna memajukan perempuan di Indonesia telah menjadi salah satu nilai penting bagi AXA Financial Indonesia karena perusahaan melihat perempuan Indonesia sebagai salah satu motor penggerak kemajuan bangsa termasuk perkembangan sektor asuransi nasional.

 “Semakin tingginya partisipasi perempuan baik sebagai agen atau pekerja profesional di bidang asuransi serta meningkatnya kebutuhan perempuan modern akan asuransi saat ini, berkaitan erat juga dengan potensi segmen perempuan di masa depan di sektor asuransi. Bahkan laporan #SheForShield yang dibuat oleh AXA Group bersama dengan Accenture dan IFC menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu dari 10 pasar berkembang penting di dunia dengan potensi premi yang meningkat 10 hingga 16 kali lipat di 2030 nanti senilai US$9 milyar hingga $14 milyar,” jelas Nina Ong, Direktur AXA Financial Indonesia.

 Dengan meningkatnya peran perempuan di era modern dan dinamis ini, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk menjadi partner yang terpercaya bagi Perempuan Indonesia dengan program nyatanya. 

Program pertama adalah mendukung kaum perempuan untuk terus berkarya bagi masyarakat yaitu sebagai agen dan tenaga pemasar guna melindungi lebih banyak masyarakat di Indonesia.

Di AXA Financial Indonesia, perusahaan memiliki program Wanita Hebat untuk merekrut agen-agen perempuan dan membekali mereka dengan training serta pelatihan yang tepat agar mereka dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi dan mengelola risiko di masa depan.

 “Saat ini kami memiliki lebih dari 7.500 agen perempuan yang tersebar di Indonesia dan mereka adalah para perempuan dengan persistensi yang tinggi dalam melindungi setiap nasabah kami. Kami merekrut perempuan Indonesia untuk menjadi agen, agar mereka dapat mandiri dan mengaktualisasikan diri dan di saat bersamaan membantu kami untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang akan kami lindungi melalui solusi perlindungan yang tepat,” ujar Nina.

 

Nina menambahkan bahwa akan ada 150 agen perempuan dan tenaga pemasar yang menerima penghargaan tahunan Awarding Night AXA Financial Indonesia pada hari ini, atau 55.6 persen dari total agen yang menerima apreasi, karena integritas dan kerja keras mereka selama tahun 2016 dalam melindungi nasabah. Jumlah ini bahkan lebih dari setengah dari total agen yang akan menerima penghargaan tertinggi tahunan di hari ini.

 Oleh karena itu, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk terus merekrut, mengembangkan para agen dan tenaga pemasar perempuan, serta berinovasi dalam mengembangkan solusi yang tepat bagi segmen perempuan, agar perusahaan mampu memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, sejalan dengan nilai Customer First yang dimplementasikan.

 Program kedua adalah mengembangkan produk serta layanan untuk menjawab kebutuhan para perempuan. Saat ini perusahaan memiliki produk Maestro Link Plus - Ladies Care, solusi perencanaan keuangan yang berupa perlindungan jiwa unit link, perlindungan penyakit kritis, dan investasi masa depan.

Produk ini sangat cocok untuk perempuan modern masa kini dalam mengelola risiko-risiko kehidupan dan keuangan di masa depan.  Produk ini bisa melindungi diri nasabah hingga usia 100 tahun, serta melindungi diri nasabah dari 120 kondisi kritis termasuk jantung, diabetes, dan kanker.

 Tak hanya itu, sebagai bagian dari AXA Group, program Women@AXA juga diimplementasikan dimana perusahaan mendorong perempuan untuk terus mengembangkan dirinya sebagai seorang pekerja profesional di dunia asuransi. Perusahaan memiliki berbagai program seperti sharing session, diskusi, seminar, yang dilakukan secara berkala. Misalnya saja pada Hari Kartini 21 April lalu, Women@AXA mengadakan kelas sharing session Emotional Management dan juga diskusi bagaimana mendeteksi dini kanker serviks.

Selain Women@AXA, perusahaan juga meningkatkan literasi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perempuan di Indonesia di 11 kota (Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Palembang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Makassar) melalui program Corporate Responsibility / Tanggung Jawab Perusahaan, dan mendorong karyawan perempuan serta para agen perempuan untuk menjadi sukarelawan/volunteer dalam menyampaikan materi literasi keuangan ini kepada guru PAUD perempuan.

“Kami melihat perempuan adalah agent of change. Kami ingin agen dan karyawan perempuan AXA dapat memberikan pemberdayaan kepada perempuan-perempuan lain di sekitar mereka. Selain tentu saja kami sebagai perusahaan ingin memberikan kontribusi lebih bagi perempuan Indonesia pada umumnya melalui peningkatan literasi keuangan,” tambah Nina.  

Di luar program-program pengembangan perempuan, AXA Financial Indonesia juga memberikan cuti melahirkan 16 minggu atau 4 bulan bagi karyawan perempuannya serta cuti kelahiran 4 minggu bagi karyawan laki-laki, dengan gaji dibayar penuh selama periode cuti.

Kebijakan yang merupakan bagian dari kebijakan AXA Group ini berlaku di Indonesia sejak 1 Januari 2017 guna memberikan dapak positif bagi kehidupan karyawan dalam menyambut anggota baru dan di masa depan dapat mendukung kesinambungan bisnis AXA jangka panjang.

“Kami memastikan bahwa setiap program yang kami kembangkan dan solusi yang kami tawarkan memenuhi nilai Customer First agar kami mampu terus memberikan dampak yang positif bagi perusahaan dan nasabah, termasuk segmen perempuan yang potensinya sangat tinggi ini,” tutup Nina.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…