Shell Luncurkan Kartu Pengisian Bahan Bakar Dengan Sistem Online dan Pasca-bayar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Maret 2017 - 15:04 WIB

Peluncuran Shell Fleet Card di Indonesia
Peluncuran Shell Fleet Card di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Shell Indonesia meluncurkan Shell Fleet Card, kartu dengan sistem pasca bayar untuk pembelian bahan bakar bagi perusahaan di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Solusi ini, berfokus pada pengendalian dan efisiensi, untuk menjawab tantangan dalam operasional manajemen kendaraan di perusahaan mulai dari departemen keuangan, bagian umum, dan bahkan pengemudi.

Teknologi mutakhir yang digunakan memungkinkan pengawasan penggunaan kartunya karena secara otomatis terbaharui setiap melakukan transaksi, selain laporan yang dikirim setiap harinya.

Hal ini menghemat waktu pembuatan laporan dan mengatasi kemungkinan penyelewengan atau ketidaksengajaan dalam transaksi pengisian bahan bakar yang disebabkan hilangnya bukti transaksi.

Menurut keterangan tertulis yang di terima INDUSTRY.co.id, selain metoda pembayaran pasca-bayar dan tanpa tunai, sistem ini juga mampu membantu manajemen untuk mengatur dan memberikan batas nominal transaksi setiap harinya, jumlah liter, frekuensi, dan bahkan lokasi transaksi.

Keamanan Shell Fleet Card juga dilengkapi dengan dengan berbagai fitur, seperti pemberitahuan jika terjadi transaksi diluar dari biasanya, dan sistem identifikasi dan validasi sebelum transaksi, yang mencocokan kartu dengan nomor polisi kendaraan dan/atau PIN; memberikan kontrol lebih menyeluruh untuk manajer dan eksklusifitas pengemudi.

"Dengan adanya terobosan baru dengan peluncuran Shell Fleet Card, Shell Indonesia memberikan pada perusahaan kombinasi solusi operasional bisnis menyeluruh dengan bahan bakar berteknologi dan berkualitas tinggi dan teknologi yang mampu membersihkan mesin kendaraaan," ujar Direktur PT Shell Indonesia Wahyu Indrawanto

Dengan adanya Shell Fleet Card di Indonesia, Shell ingin mengambil andil dalam kampanye “Cashless Society” yang diinisiasikan pemerintah Indonesia.  

Kedepannya, Shell Fleet Card tidak hanya menjadi alat pembayaran yang valid untuk produk bahan bakar, tetapi juga produk Shell lainnya seperti Shell Lubricants, Shell Select, dan Deli2Go.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Baywalk Mall Rayakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut, Kamis (17/8/2017) Photo: INDUSTRY.co.id

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:47 WIB

Baywalk Watersport Arena Olahraga Air Pertama di Pusat Perbelanjaan

Beragam cara dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, salah satunya yang dilakukan Baywalk Mall Pluit dengan pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan…

Gedung Bank DKI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:21 WIB

Bank DKI Dukung Peresmian Gerai Samsat Pluit Village

Dukung pelayanan kepada wajib pajak di DKI Jakarta, Bank DKI menyambut baik keberadaan Gerai Samsat Mall Pluit Vilage yang belum lama diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia…

Logo Pikulbareng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:53 WIB

Sof Launching Pikulbareng, Fokus Pembiayaan Syariah

Lembaga bisnis sekaligus amal sosial atau dikenal istilahnya crowdfunding mulai unjuk gigi di Indonesia. Keberadaan model bisnis ini terbilang baru.

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.