Shell Luncurkan Kartu Pengisian Bahan Bakar Dengan Sistem Online dan Pasca-bayar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Maret 2017 - 15:04 WIB

Peluncuran Shell Fleet Card di Indonesia
Peluncuran Shell Fleet Card di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Shell Indonesia meluncurkan Shell Fleet Card, kartu dengan sistem pasca bayar untuk pembelian bahan bakar bagi perusahaan di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Solusi ini, berfokus pada pengendalian dan efisiensi, untuk menjawab tantangan dalam operasional manajemen kendaraan di perusahaan mulai dari departemen keuangan, bagian umum, dan bahkan pengemudi.

Teknologi mutakhir yang digunakan memungkinkan pengawasan penggunaan kartunya karena secara otomatis terbaharui setiap melakukan transaksi, selain laporan yang dikirim setiap harinya.

Hal ini menghemat waktu pembuatan laporan dan mengatasi kemungkinan penyelewengan atau ketidaksengajaan dalam transaksi pengisian bahan bakar yang disebabkan hilangnya bukti transaksi.

Menurut keterangan tertulis yang di terima INDUSTRY.co.id, selain metoda pembayaran pasca-bayar dan tanpa tunai, sistem ini juga mampu membantu manajemen untuk mengatur dan memberikan batas nominal transaksi setiap harinya, jumlah liter, frekuensi, dan bahkan lokasi transaksi.

Keamanan Shell Fleet Card juga dilengkapi dengan dengan berbagai fitur, seperti pemberitahuan jika terjadi transaksi diluar dari biasanya, dan sistem identifikasi dan validasi sebelum transaksi, yang mencocokan kartu dengan nomor polisi kendaraan dan/atau PIN; memberikan kontrol lebih menyeluruh untuk manajer dan eksklusifitas pengemudi.

"Dengan adanya terobosan baru dengan peluncuran Shell Fleet Card, Shell Indonesia memberikan pada perusahaan kombinasi solusi operasional bisnis menyeluruh dengan bahan bakar berteknologi dan berkualitas tinggi dan teknologi yang mampu membersihkan mesin kendaraaan," ujar Direktur PT Shell Indonesia Wahyu Indrawanto

Dengan adanya Shell Fleet Card di Indonesia, Shell ingin mengambil andil dalam kampanye “Cashless Society” yang diinisiasikan pemerintah Indonesia.  

Kedepannya, Shell Fleet Card tidak hanya menjadi alat pembayaran yang valid untuk produk bahan bakar, tetapi juga produk Shell lainnya seperti Shell Lubricants, Shell Select, dan Deli2Go.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KA Bandara Soekarno-Hatta (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:15 WIB

Penyesuaian Tarif, Kini Kereta Api Bandara Batu Ceper-Soetta Hanya Rp35.000

PT Railink memutuskan menyesuaikan tarif antar-stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dengan adanya penyesuaian tarif tersebut, kini masyarakat dari Kota Tangerang atau sekitar Stasiun Batuceper…

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.