Penggalangan Dana untuk Yana Zein Berjuang Melawan Kanker

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Maret 2017 - 09:42 WIB

Yana Zein, Artis Indonesia (indowarta.com)
Yana Zein, Artis Indonesia (indowarta.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Aktris Wulan Guritno menggalang dana untuk pengobatan aktris Yana Zen yang tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4.

Wulan Guritno menghimpun dana tersebut melalui laman kitabisa.com/helpyanazein dan telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp226 juta dari 1.025 donatur, belum lama ini.

"Teman baik saya Yana Zein sedang berjuang menghadapi kanker payudara yang kondisinya memprihatinkan. Saat ini Yana harus segera mendapatkan tindakan dan pengobatan untuk mengatasi kanker payudaranya yang telah menjalar kebeberapa bagian dan organ tubuhnya. Selain itu kedua anaknya sudah 6 bulan tidak dapat bersekolah karena semua dana yang ada telah terpakai untuk membayar biaya pengobatan Yana," tulis Wulan.

Wulan Guritno yang dikenal sangat peduli pada isu kanker tersebut, mengajak semua pihak untuk turut berdonasi pada kampanye galang dana yang ia mulai.

Pada 8 Januari 2017 ketika kampanye berhasil mengumpulkan 158 juta rupiah, Wulan Guritno menambahkan bahwa perjuangan Yana di RS Siloam TB Simatupang masih terus berlanjut.

"Di paru-parunya ditemukan cairan yang harus segera mendapat penanganan karena membuat sesak nafas. Atas dasar itu, saya dan teman-teman berniat melanjutkan penggalangan dana ini dan menambah target donasi menjadi Rp250 juta untuk biaya pengobatan yang terus meningkat," ujarnya.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur berharapan agar kampanye untuk pengobatan Yana Zein bisa meraih jumlah yang signifikan.

"Pengobatan kanker tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kami berharap Yana Zein bisa memperoleh nominal yang signifikan agar proses pengobatan bisa terus berlangsung. Harapan kami, beliau akan mendapatkan kesembuhan. Kitabisa.com akan berusaha sebaik mungkin membantu agar kampanye ini bisa turut menarik perhatian khalayak," kata dia.

Yana Zein merupakan pemeran yang dikenal membintangi karakter-karakter antagonis. Sejumlah judul sinetron yang ia bintangi antara lain "Doa dan Anugerah", "Anak Membawa Berkah", dan "Cinta di Langit Taj Mahal".

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, akibat penyakit yang dideritanya, Yana Zein berhenti total dari dunia ke artisan. Apalagi setelah menjalani kemoterapi, rambut yang menjadi salah satu kebanggaannya, kini habis total alias gundul.

Penderitaan Yana Zein tidak berhenti sampai disitu, karena focus untuk biaya pengobatannya, kedua putri nya kini terpaksa berhenti sekolah karena ketiadaan biaya. Sungguh mengharukan.

Sampai saat ini, belum nampak gerakan secara massif dari para rekan artis untuk membantu biaya pengobatan Yana Zein. Juga terhadap Ria Irawan dan Julia Perez yang juga menderita kanker stadium 4.

Wacana untuk mengumpulkan dana bagi ke tiga artis ini baru muncul dari organisasi PARFI 1956. Saat ini tengah digodog konsep pelaksanaan acaranya oleh sejumlah pengurusnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…