Penggalangan Dana untuk Yana Zein Berjuang Melawan Kanker

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Maret 2017 - 09:42 WIB

Yana Zein, Artis Indonesia (indowarta.com)
Yana Zein, Artis Indonesia (indowarta.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Aktris Wulan Guritno menggalang dana untuk pengobatan aktris Yana Zen yang tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4.

Wulan Guritno menghimpun dana tersebut melalui laman kitabisa.com/helpyanazein dan telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp226 juta dari 1.025 donatur, belum lama ini.

"Teman baik saya Yana Zein sedang berjuang menghadapi kanker payudara yang kondisinya memprihatinkan. Saat ini Yana harus segera mendapatkan tindakan dan pengobatan untuk mengatasi kanker payudaranya yang telah menjalar kebeberapa bagian dan organ tubuhnya. Selain itu kedua anaknya sudah 6 bulan tidak dapat bersekolah karena semua dana yang ada telah terpakai untuk membayar biaya pengobatan Yana," tulis Wulan.

Wulan Guritno yang dikenal sangat peduli pada isu kanker tersebut, mengajak semua pihak untuk turut berdonasi pada kampanye galang dana yang ia mulai.

Pada 8 Januari 2017 ketika kampanye berhasil mengumpulkan 158 juta rupiah, Wulan Guritno menambahkan bahwa perjuangan Yana di RS Siloam TB Simatupang masih terus berlanjut.

"Di paru-parunya ditemukan cairan yang harus segera mendapat penanganan karena membuat sesak nafas. Atas dasar itu, saya dan teman-teman berniat melanjutkan penggalangan dana ini dan menambah target donasi menjadi Rp250 juta untuk biaya pengobatan yang terus meningkat," ujarnya.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur berharapan agar kampanye untuk pengobatan Yana Zein bisa meraih jumlah yang signifikan.

"Pengobatan kanker tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kami berharap Yana Zein bisa memperoleh nominal yang signifikan agar proses pengobatan bisa terus berlangsung. Harapan kami, beliau akan mendapatkan kesembuhan. Kitabisa.com akan berusaha sebaik mungkin membantu agar kampanye ini bisa turut menarik perhatian khalayak," kata dia.

Yana Zein merupakan pemeran yang dikenal membintangi karakter-karakter antagonis. Sejumlah judul sinetron yang ia bintangi antara lain "Doa dan Anugerah", "Anak Membawa Berkah", dan "Cinta di Langit Taj Mahal".

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, akibat penyakit yang dideritanya, Yana Zein berhenti total dari dunia ke artisan. Apalagi setelah menjalani kemoterapi, rambut yang menjadi salah satu kebanggaannya, kini habis total alias gundul.

Penderitaan Yana Zein tidak berhenti sampai disitu, karena focus untuk biaya pengobatannya, kedua putri nya kini terpaksa berhenti sekolah karena ketiadaan biaya. Sungguh mengharukan.

Sampai saat ini, belum nampak gerakan secara massif dari para rekan artis untuk membantu biaya pengobatan Yana Zein. Juga terhadap Ria Irawan dan Julia Perez yang juga menderita kanker stadium 4.

Wacana untuk mengumpulkan dana bagi ke tiga artis ini baru muncul dari organisasi PARFI 1956. Saat ini tengah digodog konsep pelaksanaan acaranya oleh sejumlah pengurusnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.