Gandeng BUMD Jambi, SUN Bidik 5.000 Pelanggan Solar Energi

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 26 Februari 2019 - 16:31 WIB

PT Surya Utama Nuansa menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Bungo Dani Mandiri Utama, badan usaha milik daerah Provinsi Jambi dalam pengembangan energi surya berkapasitas 7,35MWp untuk jangka waktu 25 tahun.
PT Surya Utama Nuansa menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Bungo Dani Mandiri Utama, badan usaha milik daerah Provinsi Jambi dalam pengembangan energi surya berkapasitas 7,35MWp untuk jangka waktu 25 tahun.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai perusahaan renewable energy, PT Surya Utama Nuansa menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Bungo Dani Mandiri Utama, badan usaha milik daerah Provinsi Jambi dalam pengembangan energi surya berkapasitas 7,35MWp untuk jangka waktu 25 tahun.

“Proyek ini akan menyalurkan tenaga listrik di Kabupaten Tebo, Kerinci, Musi Banyuasin dan Solok. Kerjasama ini ditargetkan mampu menyerap 5.000 pelanggan,” kata Ryan Putera Pratama Manafe, Chief Executive Officer SUN, Rabu (26/2/2019)

Bungo Dani Mandiri adalah badan usaha milik daerah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi yang didirikan berdasarkan Peraturan Kabupaten Bungo Nomor 3 Tahun 2001 Tanggal 18 Agustus 2001.

Menurut Ryan, proyek pengembangan energi surya merupakan salah satu proyek sistem off-grid terbesar di daerah terpencil di Indonesia. Dengan solusi energi tenaga surya dari SUN, penduduk setempat akan mendapatkan fasilitas listrik yang stabil, terjangkau dan ramah lingkungan selama beberapa dekade kedepan.

Untuk penduduk yang menggunakan diesel generator dapat menghemat 30-50% dengan menggunakan energi terbarukan (solar PV).

Sejumlah proyek SUN antara lain pemasangan pompa air tenaga surya terbesar di Indonesia tanpa penyimpanan baterai dengan kapasitas 39,9 kWp di Sungai Buaya, Lampung, sistem PV Solar 80 kWp di rooftop perusahaan pertambangan batubara terbesar di Berau, dan 50 Lampu Jalan Umum (PJU) untuk kelistrikan di Kalimantan.

“Pada awal tahun depan, solusi kelistrikan ini akan di replikasi kembali di wilayah lainnya, yaitu Sumba. Kami sangat menantikan kerja sama berjangka panjang dengan BDMU untuk dapat memberikan bantuan kelistrikan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Ryan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…

Sampoerna Kayoe Dobrak Batasan Industri Kayu di Indonesia dan Mancanegara

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:40 WIB

Sampoerna Kayoe Dobrak Batasan Industri Kayu di Indonesia dan Mancanegara

Sampoerna Kayoe turut meramaikan Expo Indobuildtech 2019 yang diadakan pada tanggal 20-24 Maret 2019 di ICE, BSD-Tangerang.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport (Foto: Ridwan)

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:35 WIB

Resmi Meluncur, All New Ertiga Suzuki Sport Bawa 11 Fitur Baru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lagi-lagi memberikan penyegaran untuk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya, dengan menghadirkan All New Ertiga Suzuki Sport.

Grand opening New Marketing Office dan MOU Signing Ceremony dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:15 WIB

Ciputra Teken MoU Dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School di Citra Maja Raya

Proyek Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare (Ha) terus mengebut pembangunannya. Hasilnya, kini proyek garapan Joint Operation PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International tbk, PT Bhuwanatala…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama dengan Karyawan Mitra Produksi Sigaret (MPS) dan Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC)

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:10 WIB

Menperin Sebut Mitra Produksi Sigaret Sebagai Pahlawan Industri Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada paguyuban Mitra Produksi Sigaret (MPS), sebagai wadah yang menaungi 38 produsen Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan bermitra dengan PT HM Sampoerna.