Sebagian Logistik Raja Arab Saudi Salman Tiba di Bali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 26 Februari 2017 - 14:59 WIB

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Bandar Algaloud - Saudi Kingdom Council - Handout/Anadolu Agency/Getty Images)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Bandar Algaloud - Saudi Kingdom Council - Handout/Anadolu Agency/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengatakan sejumlah logistik milik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah tiba di bandara setempat yang diangkut khusus menggunakan satu pesawat.

"Sejak empat hari lalu logistik sudah tiba," kata General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Yanus Suprayogi ditemui di hangar bandara setempat di kawasan Tuban Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (26/2/2017)

Namun Yanus tidak merinci logistik yang dibawa langsung dari negara yang berada di kawasan Timur Tengah itu karena bukan merupakan kewenangannya memberikan detail informasi.

Selain peralatan, Yanus menambahkan tim advance atau tim pendukung khusus Kerajaan Arab Saudi juga telah tiba di Bali mendahului kedatangan sang raja.

Raja Salman, lanjut Yanus, dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada 4 Maret 2016.

Terkait kedatangan orang nomor satu di negara kaya minyak itu, Yanus kepada Antara mengatakan bahwa pihak kerajaan tidak meminta permintaan khusus.

Meski demikian pihaknya menyesuaikan sesuai dengan prosedur kedatangan kepala negara di bandara.

"Kami sudah 100 persen siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Bali," imbuh Yanus.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali mulai 4-9 Maret 2017.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Raja Salman dijadwalkan membawa sekitar 1.500 rombongan dengan menggunakan sedikitnya tujuh pesawat.

Kunjungan ini juga sangat bersejarah bagi Indonesia karena lawatan Raja Arab Saudi terakhir ke Tanah Air pada 1970 atau 47 tahun lalu.

 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, PT Jas Angkasa Semesta Tbk (JAS) akan menangani pelayanan penunjang penerbangan (ground handling) seberat 459 ton kargo perlengkapan yang akan dibawa rombongan kunjungan Raja Arab Saudi di Indonesia Salman bin Absulazis al-Saud pada 1-9 Maret 2017.

Presiden Direktur JAS Adji Gunawan dalam konferensi pers di kawasan kargo Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (24/2/2017) mengatakan tonase kargo tersebut, di antaranya 63 ton yang akan diturunkan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan 396 ton di Bandara Ngurah Rai, Denpasar terhitung per 23 Februari 2017.

"Secara formal, kami sudah ditunjuk untuk menangani semua pesawat rombongan Raja, mulai 28 Januari sudah ada rombongan yang masuk," ucapnya.

Adji menyebutkan kargo khusus yang diangkut di antaranya dua unit Mercy S600 yang akan dibawa ke Bandara Halim pada 23 Februari 2017, dua unit Mercy S600 (Denpasar, 18 Februari 2017), satu unit eskalator listrik (Halim, 21 Februari 2017) dan satu unit eskalator listrik (Denpasar, 22 Februari 2017) serta logistik berupa makanan dan minuman, peralatan kantor, furnitur dan mesin sinar-x.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…