DPMPTSP Kalimantan Selatan Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu dari SUCOFINDO

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 09 Februari 2019 - 11:28 WIB

Ki-ka: Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nafarin dan Dirkom 2 PT Sucofindo (Persero) M. Haris Witjaksono.
Ki-ka: Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nafarin dan Dirkom 2 PT Sucofindo (Persero) M. Haris Witjaksono.

INDUSTRY.co.id -Jakarta–Wujud nyata dari komitmen Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan untuk terus menerus melakukan peningkatan pelayanan adalah dengan diraihnya sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015). Sertifikat diserahkan oleh Direktur Komersial 2 PT Sucofindo (Persero), M.Haris Witjaksono kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan,  Muhammad Nafarin, di Kantor Sucofindo, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Dalam kesempatan ini,  Haris menyampaikan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dengan ruang lingkup sertifikasi Pelayanan Publik di Bidang Perizinan Produksi dan Industri yang mencakup : Izin Pemasukan Bibit Ternak, Izin Pengeluaran Bibit Ternak, Izin Pemasukan Ternak, Izin Pengeluaran Ternak, Izin Pemasukan Hasil Ternak, Izin Pengeluaran Hasil Ternak, Izin Pemasukan Vaksin. Selanjutnya diharapkan sertifikasi ini dapat memotivasi dan memberikan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan.

Muhammad Nafarin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan bahwa  hal ini merupakan pencapaian yang sangat disyukuri oleh DPMPTSP Kalimantan Selatan karena proses yang dijalani untuk memperoleh sertifikasi ini cukup panjang. “Dengan ISO 9001: 2015  terdapat beberapa poin penting yang kami dapatkan diantaranya mengoptimalkan implementasi moto kami yaitu bekerja secara amanah, profesional dan transparan, lalu meningkatkan kualitas perizinan-perizinan kami, dan yang terakhir adalah meningkatnya prestasi kami dalam mendapatkan akreditasi A” Jelas Nafarin dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, kedepannya DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan kerjasama berkelanjutan kepada PT Sucofindo (Persero) dalam meningkatkan kualitas pelayanan juga mengembangkan perizinan-perizinan lainnya untuk ke arah sertifikasi.

M. Haris Witjaksono pada kesempatan tersebut memaparkan bahwa Sucofindo merupakan lembaga sertifikasi yang terdepan dan terpercaya hingga sampai saat ini telah menerbitkan ribuan sertifikat berbagai sistem manajemen kepada berbagai organisasi.

Kedepannya, Sucofindo siap mendukung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan dalam sertifikasi ISO 9001:2015 untuk ruang lingkup yang lebih luas, tidak hanya untuk ruang lingkup pelayanan publik di bidang perizinan produksi dan industri saja.

Joseph Yudianto selaku Kepala Cabang Banjarmasin memaparkan bahwa  DPMPTSP bekerjasama dengan Sucofindo Cabang Banjarmasin untuk melakukan kegiatan pelatihan, pembimbingan, dan penyusunan ISO 9001 : 2015. 

Selain jasa sertifikasi ISO 9001 : 2015 Sucofindo cabang Banjarmasin juga melayani  layanan jasa lainnya, diantaranya pada jasa industri mineral, batubara, inspeksi teknik, pelatihan jasa pertambangan, konsultasi pemrosesan mineral dan pengujian metalurgi, inspeksi peralatan dan instalasi industri minyak dan gas bumi, sertifikasi laik operasi (SLO) pembangkit listrik, transimisi, distribusi & pemanfaatan, building audit and assesment dan sertifikasi berbagai produk berdasarkan Standar Nasional Indonesia dan standar lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alhamdulillah, BNI Syariah menerima penghargaan sebagai _Innovative Company in Providing Waqf category Islamic Banking_.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 20:35 WIB

BNI Syariah Raih Digital Innovation Award 2019

Jakarta - BNI Syariah kembali dapat mempertahankan posisi sebagai Bank Syariah yang unggul dalam inovasi digital melalui platform digital Wakaf Hasanah dalam acara Digital Innovation Award 2019…

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…