Musisi Dian Pramana Poetra Dimakamkan Pagi ini

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 28 Desember 2018 - 08:04 WIB

Dian Pramana Poetra
Dian Pramana Poetra

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah semalam disemayamkan di Rumah Duka di duka Jalan Tebet Barat VI H No 3 Tebet  Jakarta Selatan, jenazah almarhum Dian Praman Poetra akan dimakamkan pk 10.00 pagi ini di pemakaman Wakaf Mesjid Ibadurrahman, Jl PKP Kelapa Dua Ciracas, Jakarta Timur.

Semalam sejumlah musisi ramai bertakziah ke kediaman Almarhum dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum akibat menderita Kanker darah (leukemia). Sebelumnya Dian sempat dirawat di RS Hermina Jakarta Timur. Namun Kamis petang ia meminta pulang. Dan pukul 20.05 Dia mengehembuskan nafas terakhirnya.

Sejak era 1980an nama Dian PP sudah banyak dikenal masyarakat sebagai musikus Indonesia bertalenta. Sebab tidak hanya hadr sebagai penyanyi tapi diajuga adalah pencipta lagu yang handal.  Bakat musik Dian P sendiri, mengalir dari ayahnya yang juga seorang pemusik jazz.

Ia pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dengan sebutan 2D. Ia juga pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagus A. Ariyanto.

Seharusnya hari Sabtu (29/12) besok sejumlah musisi sahabat Dian sudah merencanakan untuk membuat konser amal guna membantu biaya pengobatan musisi tersebut.  Namun rencana tersebut diubah menjadi Konser Tribute to Dian Pramana Poetra.

Di antara musisi yang terlibat terdapat nama nama Donny Hardono (audiensi Band), Addie MS, Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, Mus Mujiono, Yopie Latul dan masih sederet nama lainnya.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siti Hardiyanti Rukmana

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:08 WIB

Mbak Tutut: Libatkan Tuhan dalam Perjalanan Hidupmu

usia 70 tahun yang tengah dijalaninya, bepergian jauh tentu sudah tak lagi terlalu menarik hati Siti Hardiyanti Rukmana.

Pulau Bidadari (Foto Dok PT Pembangunan Jaya)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Pulau Bidadari Tawarkan Wisata Alam Masih Sangat Alami

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan…

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi (Foto: Setkab.go.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Resmikan MRT, Presiden Jokowi: Hari Ini Peradaban Baru Telah Dimulai

Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),…

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…