Serunya Aktivitas & Rekreasi di Bounce Street Asia, Trampoline Park Kece di Jakarta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Desember 2018 - 16:41 WIB

Bounce Street Asia
Bounce Street Asia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bounce Street Asia sekiranya harus masuk dalam daftar kunjungan liburan aktivitas & rekreasi Anda. Liburan ke tempat ini bareng keluarga, teman, atau pasangan dijamin seru. Mengapa demikian? Tempat rekreasi ini menawarkan aktivitas wisata yang tidak biasa. Apalagi kalau bukan bermain trampolin yang sudah terjamin aman, salah satunya karena kegiatan dilakukan di dalam ruangan. Jadi makin penasaran bukan?

Bounce Street Asia beralamat di jalan Kumala Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat rekreasi ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 10 malam. Adalah Neeraj Khiani, founder dari Bounce Street. Dengan ide cemerlangnya tempat rekreasi ini disulap menjadi tempat menyenangkan. Dimana terdapat 11 wahana permainan yang bisa dipilih pengunjung. Perlu Anda tahu, tempat bermain trampolin ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi cocok juga untuk orang dewasa. 
Bounce Street Asia pun tampil dalam salah satu tempat rekreasi favorit yang sedang hits di kawasan Kelapa Gading. Tempat ini bisa dipilih sebagai alternatif liburan hemat tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri. Tempat beraktivitas dan rekreasi yang pas untuk Anda yang berjiwa bebas, petualang, senang dengan hiburan, dan sayang dengan kesehatan.
Manfaat Beraktivitas di Bounce Street Asia
Seolah aktivitas & rekreasi di atas trampolin terdengar biasa. Namun, siapa sangka bila sebenarnya kegiatan berlompat-lompat di trampolin memiliki banyak manfaat. Mulai dari berolahraga sekaligus menikmati permainan seru. Aktivitas bermain trampolin juga membantu meningkatkan kesehatan, meningkatkan sensor motorik, dan manfaat lainnya akan membuat Anda sejenak jauh dari gadget yang selama ini sukses membuat ketergantungan. Selebihnya berikut beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan, diantaranya:
Membakar Lemak
Melompat-lompat di atas trampolin ternyata efektif membakar lemak tubuh. Konon kegiatan bermain trampolin memberi hasil lebih efektif sampai 60% dibanding dengan aktivitas kardio atau berlari. Jadi penasaran untuk mencoba bukan?
Mempererat Hubungan Anak dan Orang Tua
Manfaat bermain trampolin berikutnya mampu mempererat hubungan anak dan orang tua. Pasalnya saat anak bermain trampolin biasanya membutuhkan dampingan orang tua. Khususnya anak yang berusia di bawah 6 tahun. 
Menghilangkan Stress
Melompat-lompat di atas trampolin secara otomatis membuat orang merasa bahagia. Hal ini dikarenakan adanya produksi hormon endorfin cenderung meningkat. Sehingga Anda yang melakukannya akan merasa lebih gembira.
Ingin aktivitas lain yang tidak kalah menantang? Jangan khawatir karena Anda bisa mencoba arena menegangkan lainnya. Misalnya dengan memanjat dinding yang dibawahnya terdapat kolam busa. Sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau terjatuh. Adapun wahana-wahana lain yang bisa Anda coba diantaranya ada spider tower, main court, dodgeball, battle beam, airbag, aero court, basketball, slam dunk, foam pit, wall of run, dan wall climbing. 
Aman Bermain Trampolin
Kegiatan bermain trampolin atau wahana yang lain di Bounce Street Asia dijamin aman. Karena keamanan yang digunakan berstandar internasional. Tak hanya aman, tempat bermain trampolin di sana juga dijaga bersih. Sehingga menjanjikan suasana bermain yang menyenangkan. Agar kegiatan Anda di trampolin semakin terjamin, jangan lupa beberapa tips yang wajib Anda tahu sebelum melompat-lompat di trampolin berikut ini:
Cek Kondisi Tubuh
Pertama-tama Anda harus mengecek kondisi fisik tubuh. Pastikan Anda dalam kondisi fit saat akan bermain trampolin. Bila sedang kelelahan karena aktivitas harian, sebaiknya tunda lebih dulu. Hal ini karena kegiatan bermain trampolin cukup menguras energi Anda.
Mengikuti Petunjuk Pelatih 
Bagi para pemula sebaiknya mengikuti petunjuk atau arahan dari pelatih. Misalnya dengan melakukan pemanasan lebih dulu. Tanpa pemanasan, maka ada resiko terjadi kecelakaan. Sebut saja seperti encok atau terkilir. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengetahui cara melompat dan cara mendarat yang tepat.
Menggunakan Kaos Kaki Khusus 
Saat bermain trampolin sebaiknya Anda menggunakan kaos kaki khusus. Adapun kaos kaki yang digunakan berbeda dengan kaos kaki biasa, yakni terdapat lapisan di bagian bawahnya. Hal ini bertujuan agar kaos kaki tidak terasa licin. Anda tidak perlu bingung karena kaos kaki khusus ini dijual di kawasan tempat aktivitas & rekreasi Bounce Street Asia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.