Serunya Aktivitas & Rekreasi di Bounce Street Asia, Trampoline Park Kece di Jakarta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Desember 2018 - 16:41 WIB

Bounce Street Asia
Bounce Street Asia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bounce Street Asia sekiranya harus masuk dalam daftar kunjungan liburan aktivitas & rekreasi Anda. Liburan ke tempat ini bareng keluarga, teman, atau pasangan dijamin seru. Mengapa demikian? Tempat rekreasi ini menawarkan aktivitas wisata yang tidak biasa. Apalagi kalau bukan bermain trampolin yang sudah terjamin aman, salah satunya karena kegiatan dilakukan di dalam ruangan. Jadi makin penasaran bukan?

Bounce Street Asia beralamat di jalan Kumala Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat rekreasi ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 10 malam. Adalah Neeraj Khiani, founder dari Bounce Street. Dengan ide cemerlangnya tempat rekreasi ini disulap menjadi tempat menyenangkan. Dimana terdapat 11 wahana permainan yang bisa dipilih pengunjung. Perlu Anda tahu, tempat bermain trampolin ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi cocok juga untuk orang dewasa. 
Bounce Street Asia pun tampil dalam salah satu tempat rekreasi favorit yang sedang hits di kawasan Kelapa Gading. Tempat ini bisa dipilih sebagai alternatif liburan hemat tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri. Tempat beraktivitas dan rekreasi yang pas untuk Anda yang berjiwa bebas, petualang, senang dengan hiburan, dan sayang dengan kesehatan.
Manfaat Beraktivitas di Bounce Street Asia
Seolah aktivitas & rekreasi di atas trampolin terdengar biasa. Namun, siapa sangka bila sebenarnya kegiatan berlompat-lompat di trampolin memiliki banyak manfaat. Mulai dari berolahraga sekaligus menikmati permainan seru. Aktivitas bermain trampolin juga membantu meningkatkan kesehatan, meningkatkan sensor motorik, dan manfaat lainnya akan membuat Anda sejenak jauh dari gadget yang selama ini sukses membuat ketergantungan. Selebihnya berikut beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan, diantaranya:
Membakar Lemak
Melompat-lompat di atas trampolin ternyata efektif membakar lemak tubuh. Konon kegiatan bermain trampolin memberi hasil lebih efektif sampai 60% dibanding dengan aktivitas kardio atau berlari. Jadi penasaran untuk mencoba bukan?
Mempererat Hubungan Anak dan Orang Tua
Manfaat bermain trampolin berikutnya mampu mempererat hubungan anak dan orang tua. Pasalnya saat anak bermain trampolin biasanya membutuhkan dampingan orang tua. Khususnya anak yang berusia di bawah 6 tahun. 
Menghilangkan Stress
Melompat-lompat di atas trampolin secara otomatis membuat orang merasa bahagia. Hal ini dikarenakan adanya produksi hormon endorfin cenderung meningkat. Sehingga Anda yang melakukannya akan merasa lebih gembira.
Ingin aktivitas lain yang tidak kalah menantang? Jangan khawatir karena Anda bisa mencoba arena menegangkan lainnya. Misalnya dengan memanjat dinding yang dibawahnya terdapat kolam busa. Sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau terjatuh. Adapun wahana-wahana lain yang bisa Anda coba diantaranya ada spider tower, main court, dodgeball, battle beam, airbag, aero court, basketball, slam dunk, foam pit, wall of run, dan wall climbing. 
Aman Bermain Trampolin
Kegiatan bermain trampolin atau wahana yang lain di Bounce Street Asia dijamin aman. Karena keamanan yang digunakan berstandar internasional. Tak hanya aman, tempat bermain trampolin di sana juga dijaga bersih. Sehingga menjanjikan suasana bermain yang menyenangkan. Agar kegiatan Anda di trampolin semakin terjamin, jangan lupa beberapa tips yang wajib Anda tahu sebelum melompat-lompat di trampolin berikut ini:
Cek Kondisi Tubuh
Pertama-tama Anda harus mengecek kondisi fisik tubuh. Pastikan Anda dalam kondisi fit saat akan bermain trampolin. Bila sedang kelelahan karena aktivitas harian, sebaiknya tunda lebih dulu. Hal ini karena kegiatan bermain trampolin cukup menguras energi Anda.
Mengikuti Petunjuk Pelatih 
Bagi para pemula sebaiknya mengikuti petunjuk atau arahan dari pelatih. Misalnya dengan melakukan pemanasan lebih dulu. Tanpa pemanasan, maka ada resiko terjadi kecelakaan. Sebut saja seperti encok atau terkilir. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengetahui cara melompat dan cara mendarat yang tepat.
Menggunakan Kaos Kaki Khusus 
Saat bermain trampolin sebaiknya Anda menggunakan kaos kaki khusus. Adapun kaos kaki yang digunakan berbeda dengan kaos kaki biasa, yakni terdapat lapisan di bagian bawahnya. Hal ini bertujuan agar kaos kaki tidak terasa licin. Anda tidak perlu bingung karena kaos kaki khusus ini dijual di kawasan tempat aktivitas & rekreasi Bounce Street Asia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Humas BUMN)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:00 WIB

Bangun TOD, Wujud Nyata Sinergi BUMN Bagi Penyediaan Hunian Layak Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno terus memberikan dukungan bagi penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah. Dukungan diberikan dengan…

Peluncuran Realme U1 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:53 WIB

Disiapkan Untuk Jadi Smartphone Selfie, Realme Hadirkan Realme U1 Dengan Kamera SelfiePro 25MP

Smartphone Realme secara resmi telah memperluas rangkaian produk mereka ke Asia Tenggara dengan meluncurkan jajaran smartphone baru yang mengintegrasikan kinerja yang cepat, kamera selfie yang…

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:26 WIB

Kabar Gembira, Indonesia Peringkat ke-4 Produsen Kopi Dunia

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Indonesia saat ini berada di peringkat ke-4 produsen kopi dunia dengan jumlah produksi sebesar 600.000 ton atau sekitar 6,6 persen…