Resmi Dibuka, Konferensi Timah ICDX Bahas Perkembangan Terakhir Industri Timah Global

Oleh : Hariyanto | Senin, 26 November 2018 - 19:46 WIB

 Indonesia Tin Conference (ITCE)
Indonesia Tin Conference (ITCE)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses digelar di Pulau Bangka, Jakarta dan Bali yang dihadiri oleh lebih dari 200 partisipan,  Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) kembali menyelenggarakan Indonesia Tin Conference (ITCE) yang kelima.

Diselenggarakan sejak tahun 2014, ITCE kali ini dihadiri terdiri dari produsen Timah nasional dan pelaku Timah internasional dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, China, Hongkong, Jepang, Jerman, Inggris, Myanmar, India, Korea Selatan, Kongo, dan Afrika Selatan.

Di tahun kelimanya ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang akan membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Chief Excecutive Officer ICDX, Lamon Rutten mengatakan, digelar ITCE tahun ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku timah agar dapat saling bertukar informasi terkini terkait dengan industri timah. 

"Acara ini juga bisa menjadi tempat diskusi untuk membangun kolaborasi dan inovasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam industri timah tahun depan," kata Lamon di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Acara ini dibuka oleh Jabin Sufianto selaku Sekretaris Jenderal Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) yang membahas informasi terkini mengenai industri timah Indonesia, serta dihadiri oleh  Eun Yong Lee selaku Steel and Metal Equity Analyst dari DBS Bank yang membahas mengenai Tin Price Outlook 2019.

"Diharapkan dengan adanya kolaborasi baik dari bursa, regulator, dan para pelaku yang ahli di bidangnya, industri timah Indonesia bisa semakin mendunia. ICDX juga ingin mengajak semua pihak untuk mempromosikan Indonesia melalui timah," lanjut Lamon.

ITCE merupakan konferensi timah yang menjadi wadah bagi para pihak yang berkepentingan di industri perdagangan timah Indonesia untuk saling berdiskusi.

Tahun ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…