Resmi Dibuka, Konferensi Timah ICDX Bahas Perkembangan Terakhir Industri Timah Global

Oleh : Hariyanto | Senin, 26 November 2018 - 19:46 WIB

 Indonesia Tin Conference (ITCE)
Indonesia Tin Conference (ITCE)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses digelar di Pulau Bangka, Jakarta dan Bali yang dihadiri oleh lebih dari 200 partisipan,  Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) kembali menyelenggarakan Indonesia Tin Conference (ITCE) yang kelima.

Diselenggarakan sejak tahun 2014, ITCE kali ini dihadiri terdiri dari produsen Timah nasional dan pelaku Timah internasional dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, China, Hongkong, Jepang, Jerman, Inggris, Myanmar, India, Korea Selatan, Kongo, dan Afrika Selatan.

Di tahun kelimanya ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang akan membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Chief Excecutive Officer ICDX, Lamon Rutten mengatakan, digelar ITCE tahun ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku timah agar dapat saling bertukar informasi terkini terkait dengan industri timah. 

"Acara ini juga bisa menjadi tempat diskusi untuk membangun kolaborasi dan inovasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam industri timah tahun depan," kata Lamon di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Acara ini dibuka oleh Jabin Sufianto selaku Sekretaris Jenderal Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) yang membahas informasi terkini mengenai industri timah Indonesia, serta dihadiri oleh  Eun Yong Lee selaku Steel and Metal Equity Analyst dari DBS Bank yang membahas mengenai Tin Price Outlook 2019.

"Diharapkan dengan adanya kolaborasi baik dari bursa, regulator, dan para pelaku yang ahli di bidangnya, industri timah Indonesia bisa semakin mendunia. ICDX juga ingin mengajak semua pihak untuk mempromosikan Indonesia melalui timah," lanjut Lamon.

ITCE merupakan konferensi timah yang menjadi wadah bagi para pihak yang berkepentingan di industri perdagangan timah Indonesia untuk saling berdiskusi.

Tahun ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…