Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik

Oleh : Advertorial | Jumat, 16 November 2018 - 11:53 WIB

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik (Rizki Meirino)
Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik (Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto dinobatkan sebagai  sebagai Tokoh Profesional terbaik dalam acara Indonesia Awards 2018 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/11). Sosok Suprajarto dinilai mampu memberikan peran positif bagi bangsa di bidang profesional selama menjabat sebagai Dirut BRI.

Diangkat menjadi Direktur Utama Bank BRI pada Maret 2017, Suprajarto berhasil menorehkan berbagai prestasi selama kepemimpinannya hingga saat ini. Salah satu milestone  yakni Suprajarto mampu membawa Bank BRI menjadi bank dengan aset terbesar di Indonesia, baik bank only maupun konsolidasian. Selain itu, dari sisi kinerja Bank BRI terus mampu menorehkan sustainable growth di atas rata rata industri perbankan nasional. Bank BRI pun mampu mempertahankan posisi sebagai bank dengan pencetak laba terbesar di Indonesia sejak tahun 2005.

”Alhamdulillah, tentu kita panjatkan puji syukur karena saya tidak menyangka akan menerima penghargaan ini,” kata Suprajarto di Jakarta Concert Hall iNews Tower. Suprajarto menambahkan bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk  untuk BRI dan Pekerja BRI di seluruh Indonesia.

“Dengan 130.000 Pekerja dan lebih dari 10.000 unit kerja, serta punya satelit, saya berkewajiban untuk terus konsisten menghadirkan kinerja terbaik bagi perseroan, antara lain fokus pada UMKM dan juga berperan sebagai agent of development. Saat ini Bank BRI sedang melakukan transformasi, baik dari human capital, technology, dan businesss process. Mudah- mudahan kita tetap konsisten untuk UMKM di Indonesia," ujarnya.

Indonesia Awards 2018 yang diselenggarakan iNews memberikan penghargaan pada tiga kategori utama yakni Tokoh Publik, Tokoh Profesional, dan Tokoh Olahraga. Tokoh Publik  terbaik dinobatkan kepada Menteri Luar Negeri RI Retno P. Marsudi, sedangkan Tokoh Olahraga terbaik diraih oleh peraih emas Asian Para Games 2018 Aurelia Dinda Sekar Devanti.

Gelaran Indonesia Awards 2018 yang mengusung tema Indonesia Bangga ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selain tiga kategori yang melalui proses penjurian tersebut, Indonesia Awards 2018 juga memberikan 17 apresiasi pada beberapa kategori lain.(Adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.