Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)
Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Apa kata perbankan syariah?

Setidaknya keputusan MK bisa membawa aura positif ke perbankan syariah karena sudah ada kepastian pemenang Pilpres 2024.

"Pemilu yang damai serta pasca keputusan MK yang damai tentunya akan membawa dampak positif bagi perekonomian domestik Indonesia. Sebab perekonomian yang positif akan seiiring dengan pertumbuhan industri perbankan," kata Direktur BCA Syariah Pranata kepada Industry.co.id di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Satu sisi positif, ada hal di luar Pilpres terutama kawasan regional yang patut diwaspadai oleh perbankan syariah.

"Namun demikian, kondisi positif ini disertai tekanan akan nilai tukar rupiah terhadap dollar yang terkoreksi cukup dalam seiiring dengan adanya gejolak geopolitik yang diakibatkan memanasnya hubungan Israel dan Iran yang tentunya dampaknya dapat meluas," kata dia.

Maka ia berharap ini ini tidak menjadi hal negatif ke dunia usaha

" Hal ini tentunya dikhawatirkan akan menimbulkan ketidakstabilan yang akan berdampak kepada dunia usaha baik domestik maupun internasional.," Jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…