Manajemen Baru AJB Bumiputra Fokus Lakukan Digitalisasi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 06 November 2018 - 07:37 WIB

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera AJBB (Foto Dok Industry.co.id)
Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera AJBB (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Manajemen baru PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 akan fokus melakukan digitalisasi dalam menjalankan bisnis agar mampu bersaing dalam industri perasuransian.

"Digitalisasi ini adalah "tools". Kami akan gunakan "tools" ini pada era modern saat ini untuk pemasaran dan lainnya. Dan kami akan menyasar segmen "middle class" yang merupakan salah satu kekuatan kami," kata Direktur Utama AJB Bumiputera Sutikno W Sjarif saat berbincang dengan awak media di Jakarta, Senin (5/11/2018)

Sutikno menuturkan, pihaknya akan melakukan beberapa perubahan dan terobosan di perusahaan yang berdiri sejak 106 tahun yang lalu itu, salah satunya penerapan teknologi digital yang mengoptimalkan kemampuan anak bangsa.

Menurutnya, warisan sejarah bangsa di industri asuransi yang dirintis oleh AJB Bumiputera 1912 yang dikombinasikan dengan teknologi pelayanan yang terbaik tanpa melupakan nasabah tradisional, akan menjadikan perusahaan asuransi tersebut menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Tanah Air.

Kendati demikian, Sutikno menekankan manajemen baru akan tetap menekankan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan roda bisnis perusahaan.

"Kami "emphasize" di teknologi dan "prudent management". Teknologi tidak ada artinya tanpa manajemen yang prudent," ujar Sutikno.

Belum lama ini, AJB Bumiputera 1912 mengumumkan susunan manajemen baru yang terdiri dari empat direksi dan satu komisaris utama.

Manajemen baru AJB Bumiputera 1912 ditunjuk oleh Badan Perwakilan Anggota (BPA) dan telah melalui penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator, antara lain Sutikno Sjarif selaku Direktur Utama, Yusuf Budi Baik yang menjabat Direktur Bisnis dan Pemasaran, Sri Rahayu selaku Direktur Teknik, dan Dena Chaerudin selaku Direktur SDM.

Melalui proses yang sama, BPA dan OJK juga menunjuk dan menyetujui Achmad Jazidie sebagai Komisaris Utama.

Sutikno mengatakan perubahan di tubuh AJB Bumiputera 1912 adalah perjuangan menciptakan kemandirian finansial bagi seluruh masyarakat. Ia berharap perubahan tersebut mampu menjadikan AJB Bumiputera sebagai badan usaha asuransi nasional yang mampu memberi pelayanan dan perlindungan secara optimal.Langkah awal yang akan dilakukan adalah dengan eningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap AJB Bumiputera.

Ia menegaskan bahwa komitmen perusahaan dalam hal pembayaran klaim akan menjadi prioritas utama . “Buktinya, sejak Januari hingga pertengahan Oktober 2018. Bumiputera telah membayar klaim kepada nasabah sebesar Rp3,3 triliun. Kami akan melanjutkan komitmen tersebut, namun membutuhkan waktu untuk berbenah," ujar Sutikno.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.