Inilah 5 Tempat Wisata Keluarga di Batam Ramah Anak-anak

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Oktober 2018 - 09:32 WIB

(Foto: ksmtour)
(Foto: ksmtour)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berlibur bersama keluarga tentunya menjadi saat-saat yang menyenangkan dan berkesan untuk mengisi libur panjang. Terlebih jika anak-anak sangat menikmati setiap waktu yang dihabiskan bersama kedua orang tuanya. Nah, jika Anda berencana untuk berlibur bersama keluarga di Kota Batam, berikut ini  adalah tempat wisata keluarga yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak.

1. Mega Wisata Ocarina Park
Bila di Jakarta ada Dunia Fantasi (Dufan), maka di Batam ada juga taman hiburan bernama Mega Wisata Ocarina Park. Tempat wisata seluas 40 hektare ini berada di kompleks perumahan mewah Costarina, Pasir Putih, Batam. 
Dikelilingi oleh lautan yang indah, taman hiburan ini menyajikan berbagai wahana bermain yang menyenangkan. Beberapa wahana yang paling disukai adalah Giant Wheel atau Kincir Raksasa. Anda dapat mencoba Sky Runner, Kiddy Land, Flying Fox, trampolin, atau berenang di water park. Setiap hari Minggu sore, jam 5 dan 7 malam, Anda dan anak-anak dapat menikmati serunya mandi busa di sini. 
2. Hutan Wisata Mata Kucing
Hutan Wisata Mata Kucing atau yang dikenal dengan Kebun Binatang Mini ini berlokasi di Jalan Taman Bukit Golf, Tanjung Riau. Kawasan ini merupakan tempat wisata keluarga. 
Di sini Anda dan anak-anak dapat menikmati alam sembari mengenalkan berbagai macam satwa, seperti burung elang, buaya, aneka primata, ikan, dan masih banyak yang lainnya. Letaknya yang berada di tengah hutan, membuat tempat ini unik dan menarik karena memiliki keindahan yang alami. 
Selain melihat aneka satwa, Anda dapat mencoba kegiatan lain seperti flying fox, mendaki bukit, atau merasakan sensasi berenang seperti di alam liar. Untuk harga tiket masuknya, Anda hanya dikenakan biaya Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.
3. Miniature House Indonesia
Berlokasi di kawasan wisata Golden City Bengkong, taman miniatur rumah ini merupakan versi lebih kecil dari Taman Mini Indonesia Indah yang berada di Jakarta. Berbagai macam replika rumah adat dari Sabang hingga Marauke ditampilkan di sini. 
Anda dapat menyusuri jalan setapak sambil menikmati pemandangan dan berfoto. Anak-anak juga dapat mengenal berbagai rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia. 
4. Golden City Go-kart
Berada dalam area kompleks Golden City Bengkong, satu lokasi dengan Miniature House Indonesia yang sebelumnya telah dibahas, Golden City Go-kart merupakan salah satu dari dua lokasi permainan gokart yang ada di kota Batam. 
Di sini, Anda dapat merasakan berkendara bak seorang pembalap. Tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena permainan ini diawasi oleh tenaga profesional. Selain gokart, Anda dan anak-anak dapat mencoba wahana lain seperti paint ball, flying fox, taman bermain, dan arena ATV. 
5. Pantai Sekilak
Pantai Sekilak terletak di Batu Besar, Nongsa, berdekatan dengan Tanjung Mbemban. Luasnya area pantai ini mencapai 30 hektare. Adapun pemandangannya begitu menawan karena dihiasi pohon-pohon rindang dan suara debur ombak. 
Tak hanya untuk menikmati wisata alam, di Pantai Sekilak, Anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu sembari menikmati olahraga air, seperti naik perahu kayak, perahu naga, atau banana boat. 
Hal menarik lainnya yang dapat Anda lakukan adalah melihat kura-kura di pantai. Selain bersenang-senang, kegiatan ini tentunya bermanfaat untuk mengajarkan anak-anak menjaga kelestarian alam dan populasi hewan di kawasan pantai. 
Selama berlibur bersama keluarga di kota Batam, pastikan untuk memilih penginapan yang nyaman. Anda dapat memesan hotel di Batam dengan mudah melalui aplikasi Airy Rooms yang dapat dipasang di Android maupun iOS.
Berbagai keuntungan dapat Anda peroleh jika memesan hotel di Airy Rooms, yaitu harganya yang bersaing, banyak terdapat pilihan hotel, fasilitas hotel yang lengkap seperti TV, AC, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, shower air hangat, air mineral gratis, serta wifi. Tak hanya itu, Airy Rooms menawarkan metode pembayaran yang mudah, seperti transfer bank maupun dengan kartu kredit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…