Bali Siap Sambut Kedatangan Maskapai Russia

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:50 WIB

Wisata Bali (Ist)
Wisata Bali (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Konektivitas udara Bali semakin luas. Sebab, Pulau Dewata akan mulai terhubung dengan Moscow, Rusia, melalui direct flight. Inaugural akan dilakukan Senin (29/10). Rute ini akan dilayani maskapai, Aeroflot & Rossiya Airlines.

Bukan Bali namanya kalau tidak memberikan sensasi terbaik. Parade budaya, kuliner, hingga keramahan, sudah disiapkan untuk inaugural flight. Selebrasinya dipusatkan di Terminal Internasional, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (29/10) pagi. 

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya mengatakan, direct flight ini menjadi momentum penting.

“Kehadiran Aeroflot & Rossiya Airlines menjadi momen sangat penting. Akhirnya Denpasar-Moscow bisa terkoneksi secara langsung. Momentum ini tentu akan membawa banyak hal positif, khususnya bagi pariwisata Pulau Dewata,” kata Nia di Jakarta (17/10/2018).

Penerbangan perdana Aeroflot diperkirakan membawa 457 pax. Begitu mendarat, sambutan berupa water cannon salute akan diberikan. Berikutnya, kalungan bunga akan diberikan kepada Pilot/Co, Cabin Crew, dan para penumpang.

Memamerkan keeksotisannya, Pulau Dewata pun menyajikan Dance Escort. Komposisinya terdiri dari 4 penari Bali dan 2 orang pembawa payung Bali. 

Selanjutnya, penumpang Aeroflot & Rossiya Airlines akan diberikan sajian Tarian Sekar Jepun. Tarian ini dibawakan 6 penari dari Sanggar Tari Bali. Sekar Jepun adalah bunga yang kerap digunakan sebagai sarana persembahyangan.

Sekar Jepun punya aroma sangat harus. Warna bunganya juga beragam. Ada putih, merah, ungu, hingga kuning. Bunga ini kerap diselipkan di telinga wisatawan. 

“Bali ini situs besar budaya. Ada banyak tarian yang eksotis dan terkenal hingga macanegara. Salah satunya adalah Tarian Sekar Jepun. Kami yakin para wisatawan pengguna Aeroflot dan Rossiya Airlines akan terkesan dengan sajian ini,” kata Nia lagi.

Selain Tarian Sekar Jepun, Pulau Dewata juga menyiapkan Tari Pendet. Tarian ini rencananya akan disajikan saat press conference. Dibawakan 3 penari, Tari Pendet ini sangat mendunia. Tarian ini menjadi penyambutan tamu penting. 

“Dengan potensi yang dimiliki, Bali akan mampu memikat para pengunjungnya. Kami yakin jumlah arus masuk wisatawan Russia akan terus bertambah. Progress untuk jangka panjang tentu sangat positif, sebab flight per pekannya rutin dan besar,” kata Nia lagi.

Setiap pekannya, maskapai Russia ini akan melayani 3 kali flight. Flight dari Bandara Sheremetyevo, Moscow, menuju Denpasar akan dilayani hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Untuk rute Denpasar-Moscow aktif pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu. 

Poros ini pun dipercaya akan jadi ladang bisnis menjanjikan. Sebab, pertumbuhan wisatawannya signifikan.

Pada 2017, jumlah kunjungan wisatawan Russia mencapai 110.529 orang. Jumlah ini naik 37,28% dari tahun 2016. Dengan dibukanya rute ini, arus masuk wisatawan Russia dipercaya makin positif. 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, direct flight akan membawa impact besar terhadap industri pariwisata Bali dan Indonesia.

“Kami tentu menyambut baik aktivasi poros Moscow-Denpasar. Ini adalah rute ideal. Bali ini destinasi terbaik di dunia. Dibukanya rute ini akan memberikan keuntungan bisnis yang besar bagi industri. Roda ekonomi masyarakat akan naik. Selain Bali, impact positif akan dirasakan oleh destinasi lainnya,” tutup Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan terpilih sebagai #TheBestMinistryOfTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…