Banteng Pringgodani Bertekad Agar Olah Raga Hockey Diminati Kaum Milenial

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 13 Oktober 2018 - 07:48 WIB

Banteng Pringgodani, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia
Banteng Pringgodani, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Bagi penggemar olahraga Hockey nama Banteng Pringgodani tentu sudah tidak asing lagi. Karena dia adalah  salah satu mantan atlet nasional yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia. Ini menunjukkan kecintaannya kepada cabang olahraga Hockey hingga ia mau repot menjadi pengurusnya.

Dan kini ia merasa terpanggil untuk membangun kebanggaan olahraga Indonesia dengan cara meningkatkan profesionalisme kepengurusan olahraga terutama cabang olahraga hoki. “Saya sedang berupaya untuk lebih memperkenalkan secara maksimal olahraga hockey di tanah air khususnya kepada kalangan generasi muda, kaum milenial,  melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah serta memberikan bantuan peralatan olahraga hockey”, kata Banteng Pringgodani .

Menurutnya, bangsa Indonesia yang mempunyai jumlah penduduk ke empat terbesar di dunia, sudah seharusnya kaya akan prestasi olahraga, tapi sayangnya prestasi olahraga Indonesia belum maksimal. Termasuk di cabang Hockey. “Meskipun perhatian pemerintah sudah maksimal, namun sayangnya kualitas sumber daya manusia kita masih kurang, tapi kami tak menyerah, kami akan terus memperkenalkan olahraga hockey ini secara maksimal, kepada masyarakat sejak usia dini”, ujar pria kelahiran 30 Mei 1978 ini.

Banteng memang bukan orang baru di dunia hockey, sejak kecil ia sudah diperkenalkan oleh kedua orangtuanya yang merupakan atlet olahraga hoki yang gemilang. “Olahraga ini sudah mendarah daging dalam diri saya dan rasa sulit untuk memisah saya dengan olahraga ini, saya mulai bermain saat masih berusia balita dan mulai menekuni olahraga hoki sejak kelas 1 sekoah menengah atas, meski begitu saya tak memaksakan anak untuk mengikut jejak saya, tetapi salah satu dari 3 anak saya ada yang mulai mengikuti jejak saya di olahraga ini”, terang suami dari Trini Puspa Lestari ini.

Keinginan mulia dari Banteng Pringgodani untuk memajukan olahraga hoki yang menjadi salah satu olahraga kebanggaan bangsa ini patut mendapat apresiasi dan dukungan banyak pihak untuk meraih prestasi gemilang yang menjadi cita cita seluruh bangsa Indonesia. “Saya berharap olahraga ini bisa menjadi salahsatu cabang olahraga yang menjadi kebanggaan bangsa untuk menggemakan lagu kebangsaan Indonesai Raya berkumandang di berbagai kompetisi dunia”, tandas Banteng.

Ia mulai dikenal secara nasional sejak kelas 2 SMA ketika mampu memecahkan rekor gol tercepat (7 detik) pada Kompetisi Antar Club Hockey DKI Jakarta pada tahun 1997. Dan pernah memimpin dua klub hoki di Jakarta dan pernah sukses menggelar Liga Hoki Mahasiswa Piala Presiden RI Megawati Soekarnoputri pada tahun 2003.

Kemudian mulai dipercaya menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengda DKI Jakarta Persatuan Hockey Seluruh Indonesia pada tahun 2006 dan kemudian naik menjadi Ketua Pengprov DKI Jakarta pada 2009. Hingga akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia hingga sekarang. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Surat permohonan maaf INDUSTRY.co.id kepda PT Grab Taxi Indonesia

Jumat, 16 November 2018 - 20:56 WIB

Industry.co.id Sampaikan Permohonan Maaf ke Grab Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Portal berita Industry.co.id merupakan portal online terdepan yang memberitakan berbagai isu - isu terkini di dunia industri. Semua pemberitaan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Jumat, 16 November 2018 - 19:31 WIB

Presiden Jokowi: Masyarakat Merauke Tetap Jaga Kerukunan

Presiden Joko Widodo seusai sholat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsha, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan.

Agus Santoso , Komisaris Utama Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co,id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:17 WIB

Agus Santoso Pensiun Dari Dirjen Perhubungan Udara Jauh Sebelum Tragedi Lion Air JT 610

PT Garuda Indonesia Tbk. angkat bicara terkait adanya misinformation terkait dengan pelantikan Polana Banguningsih Pramesti sebagai pejabat tetap Dirjen Hubungan Udara, pada Senin (12/11/2018)…

 Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) (FotoIst)

Jumat, 16 November 2018 - 19:11 WIB

Sejumlah Catatan Terhadap Paket Kebijakan Ekonomi XVI

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Abra Talattov mengkritisi Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru saja diterbitkan pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:05 WIB

Rupiah Jumat Sore Menguat Menjadi Rp14.537

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore, menguat sebesar 128 poin menjadi Rp14.537 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.665 per dolar AS.